Poso (Antaranews Sulteng) - Yakobus Pombile (62) salah satu petani sawah warga Desa Taripa, Kecamatan Pamona Timur, Kabupaten Poso, memenangkan undian grandprize satu buah mobil Toyota Calya dari Bank Rakyat Indonesia unit Tentena Kabupaten Poso.

Undian tabungan Simpedes yang dilaksanakan Sabtu (14/3) itu, merupakan periode II 2018 yang memenangkan sebanyak lima nasabah BRI salah satunya Yakobus Pombile dengan jumlah simpanan di rekening senilai Rp2 juta.

Menurut Yakobus Pombile, sebelumnya dirinya tidak mengetahui kalau rekeningnya itu menang undian mobil. Namun berdasarkan informasi salah satu nasabah yang ikut undian membenarkan undian itu. Untuk memastikan hal itu, dirinya bersama keluarga mengecek langsung di kantor BRI Tentena dan BRI Cabang Poso. 

"Kami hanya dengar dari tetangga di kampung, katanya bapak Pombile ini kena undian mobil, makanya kami cek langsung ke BRI dan ternyata benar, sangat senang sekali," kisah Yakobus Pombile, yang datang ke BRI Tentena bersama Yakobus Pombile, Rabu. 

Di hari yang sama, Kepala BRI unit Tentena, Andri K Bilahmar bersama keluarga Yakobus Pombile membenarkan adanya undian itu. Namun menurut Andri, mobil tersebut akan diserahkan kepada pemenang undian, pada Senin, 22 April 2018, sebab masih menunggu pengurusan penyelesaian berkas. 

Sementara  untuk lokasi serah terima mobil itu, dirinya belum memastikan apakah di BRI Cabang Poso atau BRI Unit Tentena. 

Andri katakan, penyerahan dan pengambilan hadiah mobil itu, tidak memerlukan biaya apapun selain pemenang akan membayar pajak di bagian perpajakan. 

Hal ini di benarkan oleh tiga petugas BRI cabang Poso, yang mengatakan sesuai data undian simpedes pemenang grandpize periode II, dengan nomor rekening Simpedes 520001019034530 atas nama Yakobus Pombile warga Desa Taripa Kecamatan Pamona Timur. 
Menurut petugas BRI cabang Poso itu, mobil merek Toyota jenis Calya telah berada di belakang kantor BRI Cabang Poso, menunggu proses penyerahan kepada pemenang undian itu. 

"Itu mobilnya sudah ada, warna putih, tinggal menunggu proses serah terima, " kata petugas BRI cabang Poso, Deni.

Deni jelaskan, nasabah yang ingin mendapatkan undian mobil harus menabung di Simpedes BRI. Setiap kelipatan Rp100 ribu mendapat per satu undian dan simpanan telah mencapai satu bulan penuh. 

Pemenang undian tidak semestinya harus memiliki tabungan banyak, namun tergantung dari rejeki yang diundi melalui komputer. Hanya banyaknya jumlah simpanan memungkinkan untuk mendapatkan undian pemenang.***

 

Pewarta : Feri Timparosa
Editor : Adha Nadjemudin
Copyright © ANTARA 2024