Kuala Lumpur (antarasulteng.com) - Tim bulu tangkis Indonesia gagal melangkah ke semifinal Piala Sudirman setelah dengan perjuangan berat akhirnya menyerah 2-3 dari favorit juara China di Stadion Putra Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis petang.

Harapan ke semi final pupus setelah ganda putri Liliyana Natsir/Nitya Krishinda Maheswari menyerah 12-21, 19-21 kepada Yu Yang/Wang Xiaoli.

Dengan kekalahan tersebut, tim Indonesia untuk pertama kalinya sejak lambang supremasi beregu campuran digelar pada 1989, gagal melangkah ke semifinal.

Pasangan dadakan Liliyana/Nitya dengan relatif cukup mudah menyerah 12-21 pada game pertama, tapi mampu memberikan perlawanan pada game kedua ketika unggul 11-7.

Pasangan China tersebut tampaknya mengetahui kelemahan pasangan Indonesia, sehingga selalu melancarkan smes-smes ke arah Nitya sehingga secara perlahan menyamakan kedudukan 13-13 dan berbalik unggul 14-13.

Para pendukung Indonesia dibuat berdebar ketika Liliyana/Nitya mampu menyamakan kedukan 19-19, tapi Yu Yang/Wang Xialo akhirnya merebut dua angka terakhir untuk memastikan kemenangan 21-19.

Atas kemenangan tersebut, China melangkah ke babak empat besar dan akan berhadapan dengan pemenang antara Denmark dan Taiwan. (A032)


Pewarta : Atman Ahdiat
Editor : Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2024