Mengenal Wahyu Hidayat Sudirman, politisi muda wakili suara milenial

id Kota Palu,Politisi

Mengenal Wahyu Hidayat Sudirman, politisi muda wakili suara milenial

Wahyu Hidayat Sudirman sebagai politisi muda mewarnai panggung politik di Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Morowali Utara. ANTARA/HO-Humas DPRD

Morut, Sulteng (ANTARA) - Wahyu Hidayat Sudirman sebagai politisi muda mewarnai panggung politik di Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Morowali Utara.

Yayat sapaan akrabnya itu terjun ke dunia politik mewakili suara milenial dan ia mampu merebut simpatik publik dengan ide yang segar dan progresif.

"Saya bertekad untuk melanjutkan pengabdian yang ditunjukkan Almarhum Idham Ibrahim karena beliau merupakan orangtua kami yang patut diteladani," kata Yayat dihubungi, Sabtu.

Yayat yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Morowali Utara itu juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Morowali Utara.

Yayat dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulteng No. 171.2/194/RO.PEM.OTDA-G.ST/2021 tertanggal 24 Mei 2021 tentang pengangkatan Wahyu Hidayat sebagai Pengganti Wakil Ketua DPRD Morut Masa Bakti 2019 - 2024.

“Usia saya masih muda sehingga masih banyak belajar lagi dan politisi senior Almarhum Idham Ibrahim pun menjadi teladan dalam perjalanan karir politik saya,” terangnya.

Berkarir di bidang politik di usia muda tak membuat Yayat menyombongkan diri. Ia dikenal sebagai politisi yang rendah hati. Ia juga selalu memberi ruang kepada yang lebih tua dalam urusan kepentingan.

Baginya menghormati yang lebih tua dan mengalah adalah hal yang penting dalam menjalankan tugas untuk kepentingan masyarakat.

“Selagi itu baik dan tujuannya untuk masyarakat,” ucapnya.

Sikap rendah hati yang dimiliki Yayat pun dikenal di kalangan jurnalis di Kabupaten morowali Utara. Tak jarang Yayat melibatkan jurnalis dalam hal pemberitaan sekaligus sebagai pihak yang memberikan masukan atas kinerjanya.

“Saya terbuka dengan para wartawan dan kami sering berdiskusi, bahkan mengadakan doa bersama,” tuturnya.

Karena sikap itulah sehingga Yayat juga dinilai sebagai legislator yang peduli kepada masyarakat dan sebagai penyambung aspirasi masyarakat.

“Aspirasi masyarakat wajib untuk diperjuangkan dan kami ada untuk masyarakat,” tegas Yayat.