Sebanyak 11 orang ikut seleksi jabatan Pemkab Banggai Laut Sulteng

id Kabupaten Banggai Laut ,Sulawesi Tengah ,Seleksi JPT ,Balut

Sebanyak 11 orang ikut seleksi jabatan Pemkab Banggai Laut Sulteng

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa (dua kiri) didampingi kepala BKPSDMD setempat saat pembukaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Banggai Laut. ANTARA/HO-Pemkab Balut

Balut (ANTARA) - Sebanyak 11 orang mengikuti seleksi terbuka untuk mengisi beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Laut, Sulawesi Tengah (Sulteng).
 
"Seleksi terbuka ini diikuti 11 orang yang memenuhi syarat," kata Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, di Bangga Laut, Sabtu.
 
Ia mengemukakan saat ini di Kabupaten Banggai Laut terjadi kekosongan jabatan di tiga organisasi perangkat daerah (OPD) yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).
 
Seleksi ini, menurut dia, umum terjadi di setiap instansi pemerintahan untuk mutasi maupun promosi pejabat.
 
"Dalam suatu sistem pemerintahan bahwa pelaksanaan mutasi, promosi maupun seleksi untuk pengisian suatu jabatan bukan hanya sesuatu yang lumrah dilakukan namun juga wajib dilakukan demi mencari orang yang tepat dalam menempati suatu jabatan sehingga kegiatan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya," kata dia.
 
Ia mengatakan, selama proses seleksi terbuka ini akan diawasi oleh panitia pelaksana sampai dengan tanggal 31 Juli 2024.
 
"Tentunya proses seleksi ini tidak bisa dilakukan secara asal-asalan tetapi harus memperhatikan aturan dan prosedur yang berlaku," ucapnya.
 
Ia berharap seleksi terbuka ini nantinya dapat menghasilkan pimpinan perangkat daerah yang mampu memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat.
 
"Harapannya siapapun yang terpilih dari hasil seleksi ini merupakan pimpinan yang berkualitas dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Banggai Laut," tuturnya.