Wahyu Hidayat Sudirman bantu nelayan di dua desa di Morut

id pokir,Wahyu Hidayat,Morowali Utara,Sulteng

Wahyu Hidayat Sudirman bantu nelayan di dua desa di Morut

Wahyu Hidayat Sudirman sebagai politisi muda mewarnai panggung politik di Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Morowali Utara. ANTARA/HO-

Morowali Utara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Morowali Utara (Morut) melalui DInas Perikanan telah menyerahkan bantuan perahu tradisional atau ketinting kepada sejumlah nelayan di dua desa yakni Desa Koromatantu dan Desa Sampalowo pekan lalu.

Bantuan tersebut bersumber dari dana pokok pikiran Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morowali Utara Wahyu Hidayat Sudirman.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat dan membantu aktivitas mereka setiap hari,” terangnya.

Menurut dia bantuan perahu itu nantinya akan menambah penghasilan nelayan dan diharapkan meningkatkan ekonomi di dua desa itu.

“Kami harap bantuan yang diberikan punya dampak berkepanjangan yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” ucapnya.

Sekretaris Dinas Perikanan Morowali Utara Pitos Lamaenda menambahkan ada 2 kelompok penerima bantuan yakni 10 unit untuk kelompok Amor Desa Koromatantu dan 8 unit tambahan di Desa Sampalowo.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan di Desa Sampalowo Saharir Tomaringku menyampaikan bantuan yang diberikan untuk masyarakat sangat membantu untuk meningkatkan perekonomian di daerah itu. Sebab selama ini sebagian besar masyarakat menggantungkan hidup sebagai nelayan.

“Kami sangat bersyukur karena bantuan perahu membantu peningkatan ekonomi kami,” kata Saharir.