Sekjen PBB prihatin atas pertempuran Suriah

id Sekjen PBB,Antonio Guterres,Pertempuran,Suriah

Sekjen PBB prihatin atas pertempuran Suriah

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Antonio Guterres di Markas Besar PBB, New York, (24/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Carlo Allegri/aa)

Sekretaris Jenderal memahami dengan keprihatinan serius terhadap eskalasi di Suriah barat laut dan melaporkan bahwa puluhan tentara Turki tewas dalam serangan udara,
PBB (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres pada Kamis menyuarakan "keprihatinan mendalam" akan peningkatan pertempuran di Suriah barat laut dan kembali menegaskan seruannya untuk memberlakukan gencatan senjata.

"Sekretaris Jenderal memahami dengan keprihatinan serius terhadap eskalasi di Suriah barat laut dan melaporkan bahwa puluhan tentara Turki tewas dalam serangan udara," kata juru bicara PBB Stephane Dujarric melalui pernyataan.

"Sekretaris Jenderal menegaskan kembali seruannya tentang gencatan senjata segera dan mengutarakan keprihatinan, khususnya tentang risiko bagi warga sipil akibat eskalasi aksi militer. Tanpa tindakan darurat, risiko peningkatan pertempuran yang lebih besar akan terus bertambah setiap jamnya."


Baca juga: Sekjen PBB minta agar pertempuran di Idlib Suriah dihentikan
Baca juga: Merkel, Macron desak Presiden Putin hentikan konflik di Idlib-Suriah
Baca juga: Pertahanan udara Suriah tembak jatuh roket Israel


Sumber: Reuters