Guardiola Tertarik Alcantara

id guardiola

Guardiola Tertarik Alcantara

Pep Guardiola (reuters/toru hanai)

Thiago merupakan satu-satunya pemain yang saya inginkan...
Riva Del Garda (antarasulteng.com) - Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, pada Kamis mengatakan bahwa klub juara Piala Eropa itu tertarik mentransfer gelandang Barcelona, Thiago Alcantara.

Media Spanyol mengait-ngaitkan Alcantara (22) dengan juara Liga Champions itu, dan selaku mantan pelatih Barcelona, Guardiola mengakui dirinya telah meminta raksasa Bavaria itu untuk mendatangkan sang gelandang.

"Ya, saya menginginkan Thiago Alcantara. Saya telah meminta Bayern untuk mendatangkan dia," katanya di pemusatan latihan pra musim Bayern di utara Italia.

Ia menimpali, "Saya mengenal dirinya dengan sangat, sangat baik. Ia adalah pemain hebat dan dapat melapisi tiga, empat, lima posisi."

"Saya telah berbicara dengan Rummenigge dan Sammer. Kita masih harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi," ujarnya. Karl-Heinz Rummenigge adalah Ketua Klub Bayern Munich dan Matthias Sammer menjadi direkturnya.

Ia menambahkan, "Thiago merupakan satu-satunya pemain yang saya inginkan, pembelian ini akan menjadi dia atau tidak sama sekali."

"Kami memiliki banyak pemain, namun kami memerlukan kualitas-kualitas istimewa yang dibawa Thiago Alcantara," ujarnya.

Baik Manchester United dan Real Madrid juga telah dikait-kaitkan dengan Alcantara, yang memiliki harga pasar sekitar 20 juta euro, dan menjadi kapten tim Spanyol U-21 yang memenangi gelar Eropa, serta terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen itu.

Alcantara, yang dikontrak Barcelona sampai Juni 2015, mencetak hatrik pada babak pertama saat Spanyol mengalahkan Italia dengan skor 4-2 di final Piala Eropa U-21 di Yerusalem bulan lalu.

Bayern telah memiliki sejumlah bintang di lini tengah dengan dibelinya pemain Jerman Mario Goetze dari Borussia Dortmund, ditambah pemain Belanda Arjen Robben, pemain Prancis Franck Ribery, Thomas Mueller, Toni Kroos, dan Xherdan Shaqiri yang telah berada di sektor itu.

"Saya tidak berpikir menambahkan gelandang lain akan menjadi masalah bagi kami. Saya berbicara kepada klub mengenai konsep saya dan mengatakan kepada mereka mengapa saya menginginkan Thiago Alcantara," ujarnya.

Selain itu, ia mengemukakan, "Saya memberikan opini saya, namun saya mendengarkan dewan. Jika mereka berkata tidak, itu bukan masalah."

"Tidak seorang pun akan meninggalkan Barcelona, kecuali mereka merasa mereka tidak akan banyak bermain. Ia ingin bermain. Itulah mengapa saya mengusulkan dia ke klub," demikian Pep Guardiola. (SKD)

Penerjemah : A.R.A Adipati