Kevin/Marcus lolos ke semi final All England Open

id all england 2020,kevin sanjaya sukamuljo,marcus fernaldi gideon,bulu tangkis

Kevin/Marcus lolos ke semi final All England Open

Ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak semi final All England Open 2020 setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) 21-17, 21-19 di Birmingham Inggris, Sabtu. (Dokumentasi PP PBSI)

Hari ini lawan bermain cukup baik dari awal sampai akhir. Jadinya harus fokus terus, jangan sampai hilang fokus. Karena lengah sedikit, lawan bisa ambil banyak poin
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak semifinal All England Open 2020 setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) 21-17, 21-19 di Birmingham Inggris, Jumat sore waktu setempat.

"Hari ini lawan bermain cukup baik dari awal sampai akhir. Jadinya harus fokus terus, jangan sampai hilang fokus. Karena lengah sedikit, lawan bisa ambil banyak poin," kata Kevin dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Pada gim pertama, perolehan poin Kevin/Marcus kerap dikuasai oleh lawan. Namun keduanya berhasil mengatasi hambatan dan merebut kemenangan 21-17.

Masuk ke gim dua, pasanngan berjuluk Minions ini tampil lebih baik dari sebelumnya. Kendati sempat tertinggal di awal, namun mereka bisa membalikan keadaan sembari menekan lawan hingga skor 21-19 berhasil dikantongi.

“Pastinya mereka bermain bagus, tapi dari awal kami yang lebih siap, lebih fokus, tidak mau mudah mati sendiri. Walaupun di awal mereka sempat memimpin, tapi kami lebih yakin," ujar Marcus menceritakan.

Di babak empat besar, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan). Meski sudah pernah menang dua kali, namun mereka mengaku tetap waspada. Sebab menurut Minions, calon lawannya itu memiliki tenaga yang tak bisa dianggap enteng.

"Semua punya peluang yang sama, kami tidak mau memikirkan jauh ke depan. Yang penting lebih fokus buat besok dan jaga kondisi. Mereka salah satu pasangan yang kuat, mereka punya tenaga yang kencang dan stamina yang bagus, jadi pasti tidak mudah dikalahkan. Yang penting kami harus siap," Kevin menyebutkan.

Indonesia sementara berhasil mengirimkan dua wakil ke semi final. Selain Kevin/Marcus, sebelumnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga telah amankan tiket semifinal.

Indonesia masih punya peluang menambah tiket ke babak empat besar melalui Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Baca juga: Praveen/Melati akan hadapi Ellis/Smith pada semifinal All England
Baca juga: Hendra/Ahsan dihentikan Endo Watanabe di perempat final All England Open