"Bikers" Bersihkan Kota Solo

id bikers, geng, motor, solo

"Bikers" Bersihkan Kota Solo

Ilustrasi beberapa bikers beraksi di arena balap. (ANTARA)

..... klub maupun komunitas motor bukan gangster, sehingga pihaknya menentang keras adanya tindak anarkis yang mereka menamakan dirinya geng motor yang meresahkan masyarakat".
Solo, (ANTARA Sulteng) - Puluhan "bikers" (penggemar sepeda motor) dari berbagai komunitas klub sepada motor di Wilayah Solo melakukan aksi sosial dengan bersih-bersih kota di kawasan Manahan Solo, Jumat.

Aksi ini sebagai bentuk untuk menentang keras tindakan anarkis yang dilakukan geng motor di berbagai daerah di Indonesia.

Puluhan "Bikers" tersebut melakukan kegiatan bersih-bersih kota untuk menghilangkan anggapan masyarakat bahwa klub-klub motor di kota ini bukan termasuk geng motor yang sedang merebak di Jakarta dan daerah lainnya.

Mereka berkumpul di depan pintu masuk kawasan Manahan dengan membentangkan poster yang bertulisan "Bikers bukan Gangster" yang ditandatangani oleh anggota klub-klub motor yang ada di Kota Solo antara lain "Jupiter MX Community", "Skywave Owner Club", "Solo Blader Club", "Black Glamour Motor ommunity", dan "Independent Bikers Indonesia" (IBI).

Ketua Humas IBI Jateng Lilik Suryandono mengatakan maraknya aksi brutal yang dilakukan oleh geng motor di Jakarta membuat komunitas bikers di daerah ikut terkena getahnya. Sehingga, dengan aksi peduli lingkungan yang dilakukan oleh Bikers anggapan itu bisa hilang.

Para Bikers memilih kawasan Stadion Manahan Solo, kara dia, karena di lokasi ini, mereka sering berkumpul ada sekitar 35 komunitas dan 50 klub motor di daerah ini.

"Kami selain melakukan peduli lingkungan juga melakukan kegiatan donor darah dan memberikan contoh tertib lalu lintas masyarakat," katanya.


Koordinator aksi Putra Eka, mengatakan, klub maupun komunitas motor bukan gangster, sehingga pihaknya menentang keras adanya tindak anarkis yang mereka menamakan dirinya geng motor yang meresahkan masyarakat.

Ia menjelaskan, tawuran antara gangster di Jakarta telah mengusik ketenangan para bikers Kota Solo. Tetapi, para Bikers di kota ini tidak terpengaruh dan tetap menjalin hubungan baik dan tidak ada permusuhan. (ANT)