Michu Gantikan Villa di Timnas Matador

id michu, villa, spanyol

Michu (REUTERS)

Madrid (antarasulteng.com) - Penyerang Swansea City Michu dipanggil untuk memperkuat timnas Spanyol untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia pekan depan melawan Belarus dan Georgia setelah David Villa terpaksa dicoret kerena mengalami arthritis di pergelangan kaki kirinya.

Ini merupakan internasional pertama kalinya untuk Michu, yang telah mencetak lima gol untuk klub Wales itu pada musim ini menyusul debut mengagumkan di Liga Utama Inggris dengan koleksi 22 gol pada musim lalu.

Villa, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Spanyol, harus meninggalkan lapangan sebelum menit ke-60 saat Atletico Madrid menang 2-1 atas Celta Vigo pada Minggu.

"Pemain Asturia itu menderita dari arthritis di pergelangan kaki kirinya, pelayanan medis Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah mendapat informasi, yang akan membuat kehadirannya di tim yang dilatih Vicente del Bosque menjadi mustahil," demikian pernyataan RFEF.

Villa selalu tampil di ke-12 pertandingan Atletico di semua kompetisi pada musim ini, mencetak tiga gol ketika pasukan Diego Simeone mengukit start bagus pada musim ini.

Simeone berharap Villa akan bugar untuk pertandingan Atletico selanjutnya melawan Espanyol dalam kurun waktu dua pekan mendatang.

"Ia absen karena beberapa masalah di pergelangan kakinya. Saya membayangkan hal itu hanya terjadi dalam jangka pendek, sehingga itu akan segera direspon dan ia akan baik-baik saja," tuturnya.

Del Bosque telah memanggil pemain Real Sociedad Inigo Martinez untuk menggantikan Raul Albiol yang cedera.

Spanyol hanya memerlukan empat angka dari dua pertandingan kualifikasi tersisa mereka untuk menggaransi tempat di putaran final Piala Dunia tahun depan di Brazil, demikian AFP.

Editor : Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar