Seberapa besar ukuran PS5?

id playstation 5,ps5,ps 5,sony,playstation,ps

Seberapa besar ukuran PS5?

PlayStation 5. (playstation.com)

Jakarta (ANTARA) - Sony beberapa waktu lalu memperkenalkan PlaySation 5 beserta aksesoris untuk menikmati konsol game tersebut.

Sony menawarkan desain vertikal untuk PS5, meski pun juga bisa diletakkan secara horisontal. Tapi, belum diketahui seberapa besar alat tersebut karena baru akan tersedia beberapa bulan mendatang.

The Verge mengutip beberapa pengguna media sosial yang mencoba mereka seberapa besar konsol tersebut dibandingkan dengan alat lain, termasuk keluaran Sony maupun merk lainnya.

Estimasi ini dibuat dengan membandingkan ukuran port USB-A dan disc drive, dua hal fisik yang sudah terlihat jelas di PlayStation 5, dengan konsol merk lain yang sudah diketahui dimensinya.

Kemudia mereka membuat gambar berdasarkan skala, hasilnya menunjukkan PlayStation 5 berukuran lebih besar dari konsol-konsol yang sudah ada.

Seorang pengguna jejaring sosial Reddit, dikutip dari The Verge, berdasarkan estimasi dengan cara seperti itu, menunjukkan PS5 berukuran lebih besar dibandingkan PS3, PS3 Slim, PS4 dan PS4 Pro.

Jika dibandingkan dengan Xbox seri X, PlayStation 5 berukuran lebih ramping, namun, masih cukup besar bahkan ketika disandingkan dengan Xbox One.

Beberapa pengguna media sosial memperkirakan PS5 setinggi 14 inci.

Tapi, ukuran-ukuran tersebut hanya tebakan warganet berdasarkan gambar berskala yang direka ulang, masih ada kemungkinan PlayStation 5 berukuran lebih kecil dari perkiraan tersebut.