Personel Polres Palu jalani "rapid test"

id Polres, palu, rapit

Personel Polres Palu jalani "rapid test"

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh, saat dirapit test oleh petugas Kesehatan Biddokes Polda Sulteng, dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19, di Mapolres Palu, Senin (22/6/20200.(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Personel Kepolisian Resor Palu menjalani rapid test yang dilakukan oleh petugas Kesehatan Biddokes Polda Sulteng dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19, Senin.

"Personel yang mengikuti rapid test ini sebanyak 100 orang. Mulai dari pejabat utama Polres, bhabinkamtibmas, polsek, intel dan anggota lainnya. Hasilnya dinyatakan non reaktif  atau negatif. Jika hasil rapid test reaktif, maka akan dilakukan isolasi mandiri dan dilakukan test swab ," kata Kapolres AKBP Moch Sholeh yang ikut juga dalam rapid test tersebut.

Lanjut Sholeh, para personel yang mengikuti rapid test sebelumnya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Tujuan dari rapid test ini untuk pemeriksaan screening atau pemeriksaan penyaring awal terkait COVID-19. Apalagi kepolisian bertugas di lapangan dalam menjaga keamanan masyarakat serta pengamanan di tempat-tempat terduga pasien COVID-19 dikarantina," ujarnya.

Makanya kita ingin mengetahui kesehatan personel, dengan melakukan rapid test dan ini baru pertama dilakukan di Polres. Oleh karena itu kami  mengingatkan anggotanya  untuk tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.***