Leroy Sane berlabuh di Bayern Muenchen

id Leroy Sane, Manchester City, Bayern Muenchen

Leroy Sane berlabuh di Bayern Muenchen

Pemain Manchester City Leroy Sane saat latihan di Etihad Campus, Manchester pada 25 Februari 2020 (Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen sudah menandatangani kesepakatan pembelian Leroy Sane dari Manchester City, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

Kesepakatan itu mencakup klausul jual 10 persen untuk City, kata sumber-sumber itu.

Sane yang diperkirakan sudah di Jerman Rabu ini untuk tes kesehatan, baru bisa memperkuat Bayern pada musim baru nanti tetapi sudah tak bisa lagi membela City.

Setelah City gagal mengikat Sane dengan kontrak baru karena ditolak pemain sayap itu, Bayern sigap menarik pemain berusia 24 tahun itu ke Bundesliga.

Sane masih menyisakan satu tahun dalam kontraknya di Stadion Etihad dan City lebih memilih menjualnya daripada membiarkan pemain asal Jerman itu bebas kontrak dalam 12 bulan ke depan.

Dia cuma tampil satu kali dalam Liga Premier musim ini karena mengalami cedera ligamen sewaktu Community Shield melawan Liverpool Agustus tahun lalu.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa Bayern akan mengeluarkan 49 juta euro dengan bonus pendapatan iklan 11 juta euro. Sane disebut-sebut meneken kontrak bermasa lima tahun.

Sane bergabung dengan City dari Schalke dalam harga 37 juta pound pada 2016. Dia tampil 135 kali dalam empat musim yang menghasilkan 39 gol.

Dia turut menjuarai lima trofi di Etihad, termasuk gelar juara Liga Premier pada 2018 dan 2019. Sane juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Liga Inggris pada 2018.