Microsoft akhirnya ungkap harga dan ketersediaan Surface Duo

id Surface Duo,Microsoft

Microsoft akhirnya ungkap harga dan ketersediaan Surface Duo

Microsoft Surface Duo (blogs.windows.com)

Jakarta (ANTARA) - Microsoft akhirnya mengumumkan detail harga dan ketersediaan smartphone lipat Surface Duo.

Dalam situs blog Microsoft, Rabu (12/8), Chief Product Officer, Windows + Devices, Panos Panay, mengungkapkan perangkat Android itu akan dijual dengan harga 1.399 dolar AS (sekitar Rp20,7 juta) dan penjualan akan dimulai pada 10 September.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis, Surface Duo dibekali dua layar FHD+ OLED 5,6 inci dengan rasio aspek 4:3, Snapdragon 855 dan baterai 3.577mAh.
Microsoft Surface Duo (blogs.windows.com)


Perangkat tersebut dibekali kamera 11MP dengan aperture F/2.0 yang berada di bagian kanan atas layar, di samping flash LED. Microsoft menyebutnya "super zoom" dengan zoom 7x yang sepenuhnya digital. Kamera tersebut juga mampu merekam video 4K hingga 60fps dan dilengkapi dengan EIS.

Surface Duo didukung Android 10 dan menjalankan antarmuka khusus yang menurut Microsoft akan mengubah antarmuka permainan untuk menunjang produktivitas.

Microsoft telah mengerjakan ulang aplikasi Office dan OneDrive Android khusus untuk Duo dan pihak ketiga seperti Amazon dan aplikasi Kindle.

Duo juga akan bekerja pada semua aplikasi Android yang ada dan dilengkapi dengan algoritmanya sendiri yang dapat memprediksi di mana pengguna ingin melihat konten dan cara membuka aplikasi baru secara berdampingan.
 

Engsel 360 derajat menawarkan mode penggunaan serbaguna dan kedua layar dilengkapi dengan dukungan Surface Pen.

Duo dibekali RAM 6GB dan ROM dengan varian 128GB dan 256GB. Namun, perangkat tersebut belum mendukung jaringan internet 5G dan NFC.