PLN: 1.000 pelanggan listrik manfaatkan program "Super Wow"

id pln,tambah daya,palu

PLN: 1.000 pelanggan listrik manfaatkan program "Super Wow"

program tambah daya"Super Wow" dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. (Antara/Anas Masa)

Palu (ANTARA) - Managemen PT PLN Area Palu di Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan selama Juli  hingga Agustus 2020  sekitar 1.000 pelanggan listrik di wilayah itu yang memanfaatkan program tambah daya murah atau "Super Wow" dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

Manager PLN Area Palu,Mohammad Wardi Hadi di Palu, Jumat mengatakan, program yang diluncurkan sejak Juli dan akan berakhir pada 30 September 2020 itu mendapat sambutan positif dari masyarakat pelanggan listrik di seluruh wilayah di area PLN Cabang Palu.

"Para pelanggan listrik sangat antusias memanfaatkan layanan di maksud. Hal itu bisa dilihat dari jumlah pelanggang yang sudah melakukan tambah daya murah semakin meningkat," katanya.

Data sementara jumlah pelanggang tambah daya sekitar 1.000 rumah tangga tersebar di seluruh kabupaten/kota di area PLN Cabang Palu,termasuk di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

Wardi menambahkan program tambah daya murah yang lebih dikenal dengan nama "Super Wow"  menetapkan biaya  Rp170.000 sedangkan di tanpa program tersebut untuk daya 900kv menjadi maksimal 5.500kv tarif yang berlaku secara umum sebesar Rp4,700 juta.

"Diskonnya cukup besar sehingga banyak pelanggan yang memanfaatkan program itu," katanya.

Mengingat program tersebut hanya sampai 30 September 2020, Wardi mengimbau masyarakat untuk bisa memanfaatkannya, sebab jika sudah berakhir, maka akan dikenakan tarif umum yang biasa diberlakukan oleh PLN.

Jumlah pelanggan listrik di area PLN Cabang Palu hingga saat ini sekitar 150.000 pelanggan.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar