Polisi Donggala Tangkap Perampok Berpistol Rakitan

id perampok

Polisi Donggala Tangkap Perampok Berpistol Rakitan

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Anggota Polres Donggala, Sulawesi Tengah, meringkus kawanan perampok bersenjatakan pistol rakitan yang selama ini meresahkan warga.

Kepala Polres Donggala AKBP Guruh Arif Dharmawan di Donggala, Selasa, mengatakan tiga dari tujuh perampok itu ditangkap setelah merampas uang milik petani kelapa sawit beberapa waktu lalu.

Perampok berinisial IL, SK dan ML itu berhasil membawa lari uang sebanyak Rp180 juta milik Wayan seorang petani asal Donggala yang baru saja menjual panen kelapa sawit di Kota Palu.

Para pelaku yang berjumlah tujuh orang itu sebelumnya telah membuntuti korban, dan akhirnya mencegat Wayan di wilayah perkebunan sawit di Desa Lalundu, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala.

Setelah melakukan penyelidikan beberapa hari, polisi akhirnya menangkap sejumlah pelaku di tempat berbeda.

Dua pelaku ditangkap di Kota Palu dan lainnya diringkus di rumahnya yang berada di Kabupaten Sigi.

Dalam penangkapan itu, polisi turut menyita sebuah pistol rakitan dan beberapa amunisi namun tidak berhasil menyelamatkan uang rampokan karena sudah habis dibagi para pelaku.

Polisi hingga saat ini terus mengejar perampok lainnya yang identitasnya sudah diketahui. Satu di antaranya adalah otak perampokan.

Guruh berharap dalam waktu dekat para pelaku itu bisa tertangkap sehingga tidak ada korban lagi yang dirampas hartanya.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk waspada ketika membawa uang tunai dalam jumlah besar untuk mengantisipasi perampokan.

"Jangan ragu-ragu untuk minta pengawalan polisi ketika bawa uang banyak agar aman," katanya.(skd)