Spurs ke final Piala Liga hadapi MU atau MC

id Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Tottenham Hotspur

Spurs ke final Piala Liga hadapi MU atau MC

Pemain Tottenham Hotspur Moussa Sissoko merayakan golnya saat timyan menang 2-0 dan maju ke final Piala Liga usai menghadapi Brentford dalam semifinal turnamen ini di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, 5 Januari 2021. (REUTERS/PAUL CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Moussa Sissoko dan Son Heung-min mengantarkan Tottenham Hotspur menyudahi perlawanan klub divisi dua Liga Championship Brentford 2-0 dalam semifinal Piala Liga, Rabu dini hari ini, sehingga Spurs meretas jalan ke final April nanti menghadapi Manchester United atau Manchester City.

Brentford yang sama-sama klub kota London untuk pertama kalinya bermain pada laga semifinal kompetisi besarnya. Tim ini mengawali laga dengan cemerlang namun kebobolan pada menit ke-12 ketika Sissoko sang gelandang Prancis menanduk bola dalam posisi tak terkawal untuk menyambut umpan silang sempurna dari Sergio Reguilon dari sisi kiri lapangan.

Tim tamu sempat mengira mereka sudah menyamakan kedudukan setelah jeda manakala striker Ivan Toney menanduk bola untuk masuk ke gawang Spurs namun gol ini kemudian dianulir karena dari analisis VAR sudah didahului offside yang tipis sekali.

Spurs merespon insiden itu dengan gerakan cantik Son Heung-min yang menerima umpan matang dari Tanguy Ndombele untuk merangsek sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau kiper David Raya sehingga kedudukan berubah 2-0.

Kekecewaan Brentford semakin besar setelah Josh Dasilva diusir ke luar lapangan enam menit menjelang bubaran karena melakukan pelanggaran terhadap Pierre-Emile Hojbjerg.

United menjamu City dalam derbi Manchester pada semifinal Piala Liga di Old Trafford Kamis dini hari nanti, demikian Reuters.