"Ice Age" Geser "Spider-Man" Dari Box Office

id film, animasi

"Ice Age" Geser "Spider-Man" Dari Box Office

Los Angeles, - "Ice Age: Continental Drift," film keempat seri animasi yang bertokohkan gajah purba yang sudah punah dan teman-teman prasejarahnya, Minggu, menggeser "The Amazing Spider-Man" dari posisi puncak box office AS dan Kanada dengan meraup penghasilan 46 juta dolar AS pada akhir pekan.

Film 3D yang didukung oleh pelawak ternama Ray Romano sebagai pengisi suara Manny, gajah purba raksasa yang lembut, and John Leguizamo sebagai pengisi suara Sid, kungkang konyol sahabat Manny, itu, Mingggu, membuka pekan pertamanya dengan pendapatan yang melampaui seri ketiganya pada 2009, "Ice Age: Dawn of the Dinosaurs" yang meraup penghasilan 42 juta dolar AS.

Namun penghasilan itu belum dapat melampaui pendapatan dalam seri pertama film tersebut, "Ice Age: The Meltdown" pada 2006, yang memperoleh keuntungan kotor sebesar 68 juta dolar AS pada akhir pekan pertamanya.

Secara keseluruhan seri animasi itu, yang diproduksi untuk Fox oleh Blue Sky Studios, telah mengumpulkan 1,9 miliar dolar AS dari penjualan tiket di seluruh dunia, menurut laman penghitung tiket Box Office Mojo.

"Ice Age" telah diprediksikan memperoleh pendapatan kotor sekitar 40 juta dolar AS pada akhir pekan,  menurut Paul Dergarabedian, Presiden Divisi penjualan karcis Hollywood.com.

Sementara itu film baru "Spider-Man" meraup pendapatan sebesar 35 juta dolar AS pada akhir pekan ini, setelah mengantongi 140 miliar dolar AS dari penjualan tiket selama enam hari berturut-turut sejak ditayangkan perdana pada pertunjukan tengah malam sebelum hari libur 4 Juli. Dalam "Spider-Man" seri baru ini alter ego pahlawan super itu, Peter Parker, diperankan oleh bintang muda Andrew Garfield.

Pendapatan total film itu selama dua pekan tayang di bioskop mencapai 201 juta dolar AS. Sementara itu pendapatan dari penjualan tiket di bioskop-bioskop di luar AS dan Kanada mencapai 320 juta dolar AS sehingga jumlah pendapatan tiket total mencapai 521 juta dolar AS, yang menempatkan film itu di daftar film-film teratas tahun ini.

"Ted" sebuah komedi tentang seorang pria dan boneka beruang nya yang perokok dan suka bicara kotor turun ke posisi ketiga di dalam negeri dengan pendapatan 22,1 juta dolar AS dari Jumat hingga Minggu.

Disutradarai oleh pencipta "Family Guy" Seth MacFarlane, karya Universal Pictures itu telah mengantongi pendapatan sebesar 159 juta dolar AS di dalam negeri sejak debutnya pada 29 Juni dan menjadi salah satu kejutan musim panas Hollywood.

Sementara itu dongeng animasi Disney "Brave" berada di posisi empat. Film tentang seorang puteri pemberontak raja Skotlandia yang berambut merah karya unit Pixar Disney itu memperoleh pendapatan sebesar 10,6 juta dolar AS di bioskop-bioskop AS dan Kanada akhir pekan ini dan secara total mengumpulkan 196 juta dolar AS setelah empat pekan tayang.

Kejutan lain dalam daftar itu adalah kemunculan film "Magic Mike" yang menggeser drama tentang pedagang obat terlarang "Savages" dari posisi kelima. "Magic Mike" yang merupakan kisah para penari telanjang pria itu memperoleh pendapatan sebesar 9 juta dolar AS dari tiket akhir pekan, yang membuat pendapatan totalnya di dalam negeri mencapai 92 juta dolar AS.

"Savages" dari Universal Pictures memperoleh pendapatan sebesar 8,7 juta dolar AS pada akhir pekan sehingga pendapatan totalnya mencapai 31,5 juta dolar AS setelah dua pekan tayang di bioskop.

"Ice Age" diluncurkan oleh 20th Century Fox, unit dari News Corp.  Sementara itu "Spider-Man" didistribusikan oleh Sony Pictures Entertainment, sayap film Sony Corp dan diproduksi oleh Marvel Studios, divisi dari Walt Disney Co.

Unit studio Disney meluncurkan "Brave," dan Time Warner Inc Warner Bros mendistribusikan "Magic Mike". Sementara "Savages" dan "Ted" didistribusikan oleh Universal Pictures, yang perusahaan induknya adalah Comcast Corp. (ANTARA/Reuters)