Monaco singkirkan Lyon demi semifinal Piala Prancis

id piala prancis,as monaco,lyon,wissam ben yedder,kevin volland

Monaco singkirkan Lyon demi semifinal Piala Prancis

Para pemain AS Monaco merayakan salah satu gol ke gawang Olympique Lyon dalam laga perempat final Piala Prancis di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Rabu (21/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Philippe Desmazes)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco menyingkirkan Olympique Lyon demi menuju semifinal Piala Prancis ketika memenangi pertemuan kedua tim dengan skor 2-0 dalam laga perempat final di Stadion Groupama, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Lyon sebetulnya tampil relatif dominan sepanjang babak pertama, tetapi mereka gagal memanfaatkan satu pun dari enam peluang bagus yang diciptakan.

Salah satu peluang terbaik Lyon tercipta pada menit ke-31 saat tembakan Maxwell Cornet membentur mistar gawang dan dua menit kemudian giliran sundulan Marcelo yang menghantam tiang gawang.

Peruntungan Lyon berbalik 180 derajat enam menit memasuki babak kedua ketika Sinaly Diomande menjatuhkan Fode Ballo-Toure di dalam kotak terlarang.

Bukan saja berbuah tendangan penalti bagi Monaco, Diomande juga diusir dari lapangan karena dihadiahi kartu kuning kedua oleh wasit Stephanie Frappart.



Tendangan penalti mampu dikonversi dengan sempurna oleh Wissam ben Yedder demi membawa Monaco memimpin pada menit ke-54.

Lantas tujuh menit kemudian, umpan Ben Yedder diselesaikan dengan baik oleh Kevin Volland untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Dengan situasi 10 lawan 11, Lyon gagal menciptakan peluang berarti kecuali tembakan Maxence Caqueret pada menit keempat injury time yang diamankan kiper Radoslaw Majecki demi mengunci langkah Monaco ke semifinal.

Monaco menyusul langkah Montpellier, tim kasta keempat Rumilly Vallieres serta juara bertahan Paris Saint-Germain yang sudah lebih dulu lolos ke semifinal, demikian catatan laman resmi FFF.

Undian babak semifinal baru akan dilakukan Kamis waktu Prancis.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar