Kemarin, mengatasi data bocor hingga tips cek mobil setelah mudik

id data bocor,mengatasi data bocor,filter mobil,cek mobil,mobil mudik,tas kulit,merawat tas kulit,exo,exo comeback,album ex

Kemarin, mengatasi data bocor hingga tips cek mobil setelah mudik

Ilustrasi kejahatan siber (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Pakar keamanan siber membagikan langkah yang harus dilakukan ketika terjadi data bocor di internet. Sementara itu, mobil yang baru saja digunakan untuk perjalanan jauh seperti mobil perlu dicek ulang sebelum kembali dipakai untuk bekerja.

1. Dwayne Johnson jadi Krypto the Super Dog di DC League of Super-Pets

Aktor Dwayne Johnson siap untuk mencoba peran dalam dunia pahlawan, menariknya ia akan menjadi pengisi suara untuk peran “Krypto the Super Dog yang diangkat menjadi film animasi dalam DC League of Super Pets.

2. Album "comeback" EXO "Don't Fight The Feeling" rilis Minggu

EXO telah mengungkapkan jadwal comeback mereka yang telah dinanti hampir lebih dari satu tahun oleh para penggemarnya.

3. Lakukan ini agar tas kulit tak rusak meski lama tak dipakai

Banyak barang-barang yang biasanya dipakai bepergian kini harus teronggok di lemari karena sudah setahun lebih aktivitas Anda berpusat di rumah saja akibat pandemi COVID-19. Koleksi tas kulit yang jarang dipakai dan menumpuk di lemari tetap harus dirawat secara baik agar tetap awet dan siap dipakai ketika Anda akhirnya bisa bepergian.

4. Empat filter mobil yang perlu diperiksa usai perjalanan jauh

Bagi masyarakat yang mendapatkan izin untuk mudik, akhir pekan ini merupakan hari terakhir arus balik Lebaran 2021 sebelum kembali bekerja pada Senin (24/5) besok.

5. Apa yang harus dilakukan jika data pribadi bocor di Internet?

Pengamat keamanan siber dari Vaksincom, Alfons Tanujaya, memberikan sejumlah saran bagi masyarakat sebagai pengguna (user) yang memberikan datanya kepada sejumlah pengelola seperti layanan telekomunikasi, layanan pesan-antar, hingga perbankan.