Undip terima 3.257 calon mahasiswa lewat SBMPTN

id Undip semarang,SBMPTN,2021,calon mahasiswa

Undip terima 3.257 calon mahasiswa lewat SBMPTN

FOTO ARSIP - Para calon mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang diwajibkan lapor diri bersamaan pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) saat mendengarkan arahan Rektor Undip Prof Yos Johan Utama di Auditorium Undip Semarang, Selasa (8/5). (FOTO ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Semarang (ANTARA) - Sebanyak 3.257 calon mahasiswa diterima di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Para calon mahasiswa yang diterima dalam pengumuman SBMPTN pada Senin sore tersebut bisa langsung melakukan regristrasi dengan mengakses laman https://pmb.undip.ac.id/registrasi-ulang-calon-mahasiswa-baru-jalur-sbmptn-2021/.

Rektor Undip Semarang Prof Yos Johan Utama dalam siaran pers di Semarang, mengatakan, Fakultas Psikologi menjadi fakultas dengan peminat paling banyak.

Menurut dia, terdapat 3.401 pendaftar yang memilih Fakultas Psikologi Undip.

"Undip menempati peringkat tiga besar lulusan yang paling cepat diserap dunia kerja," katanya.

Sementara Dekan Fakultas Psikologi Undip Semarang Dian Ratna Sawitri menyebut Fakultas Psikologi telah berhasil menunjukkan daya saingnya di era modern ini.

"Dengan visi menjadi pusat pengembangan psikologi berbasis keluarga Indonesia yang adaptif terhadap perubahan jaman di Asia Tenggara pada tahun 2025, Fakultas Psikologi Undip senantiasa mendukung Undip menjadi 'excellent research university'," katanya.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar