Gubernur Sulteng minta KONI optimalkan pembinaan atlet

id Pemprov Sulteng,Gubernur Sulteng,Rusdi Mastura,Nizar Rahmatu,KONI Sulteng

Gubernur Sulteng  minta KONI optimalkan pembinaan atlet

Gubernur Sulteng Rusdi Mastura (kiri) berdialog dengan Ketua KONI Provinsi Sulteng Nizar Rahmatu, di ruang kerja Gubernur, di Palu, Rabu. (ANTARA/Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng agar mengoptimalkan pembinaan atlet dengan baik dan berkesinambungan, agar menghasilkan atlet yang berprestasi.

"Saya minta dibina dengan baik atlet Sulawesi Tengah baik secara teori maupun fisik," ucap Rusdi Mastura, di Palu, Rabu, saat menerima kunjungan silaturahim pengurus KONI Sulteng periode 2021 - 2025.

Kepada pengurus KONI Sulteng, Gubernur mengatakan bahwa akan memberikan dukungan dan bantuan kepada KONI dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan atlet.

"Saya akan memberikan dukungan supaya KONI dapat menghasilkan atlet Sulawesi Tengah yang berprestasi," kata Gubernur.

Gubernur meminta kepada KONI agar memperbaiki managemen organisasi, agar pembinaan atlet-atlet muda di wilayah Sulteng oleh KONI dapat berjalan dengan optimal.

"Organisasi KONI harus melakukan manajemen yang baik supaya menghasilkan prestasi yang baik," sebut Gubernur.

Gubernur mengemukakan ke depan perlu ada sarana pusat latihan atlet, yang rencananya akan dibangun di wilayah Lembah Napu, Kabupaten Poso.

Karena, menurut Gubernur, Lembah Napu memiliki kondisi alam yang sangat baik, sehingga dapat menunjang optimalisasi pembinaan atlet.

"Jadi saya minta pengurus KONI ke depan harus mandiri untuk memutuskan hal strategis untuk memajukan olahraga Sulawesi Tengah," ujar Gubernur.

Sementara itu, Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu menyampaikan kepada Gubernur Rusdi Mastura tentang hasil musyawarah KONI beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil musyawarah itu, Nizar Rahmatu berhasil mendapat suara terbanyak disahkan sebagai ketua KONI Sulteng periode 2021 - 2025.

"Saat ini formatur yang ditetapkan sudah menyusun kepengurusan KONI 2021 - 2025," ujar Nizar kepada Gubernur.

Nizar juga berharap kepada Gubernur agar dapat memberikan dukungan dan dorongan kepada KONI, agar pembinaan atlet Sulteng dapat berjalan optimal.
Ketua KONI Provinsi Sulteng Nizar Rahmatu dan pengurus KONI Sulteng periode 2021 - 2025 foto bersama Gubernur Sulteng Rusdi Mastura, di ruang kerja Gubernur, di Palu, Rabu. (ANTARA/Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sulteng)