Rio Ferdinand dan Luke Shaow puji penampilan Jadon Sancho

id Piala Eropa 2020, Jadon Sancho, Rio Ferdinand

Rio Ferdinand dan Luke Shaow puji penampilan Jadon Sancho

Pemain Inggris Jadon Sancho (kiri) saat berusaha melepaskan tendangan dalam laga perempat final EURO 2020 melawan Ukraina di Stadio Olimpico, Roma, 3 Juli 2021. (AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Jakarta (ANTARA) - Penampilan menawan Jadon Sancho dalam debutnya bersama Inggris pada perempat final putaran final Euro 2020 melawan Ukraina membuat terkesan mantan bintang Manchester United Rio Ferdinand sampai dia merasa yakin Sancho akan membuat kagum suporter Setan Merah.

Inggris menang 4-0 berkat dua gol Harry Kane dan masing-masing satu gol dari Harry Maguire dan Jordan Henderson, namun sekalipun tidak menciptakan assist dan gol, penampilan Sancho merepotkan barisan pertahanan Ukraina.

"Saya katakan satu hal kepada Anda, musim depan di Man United, dia akan membuat orang terperangah," kata Ferdinand seperti diwartakan Manchester Evening News.

Para suporter, kata Ferdinand, akan bilang "Waw beda sekali, dan dia talenta hebat, kami tahu itu, tetapi secara mental dia sangat kuat dan memiliki hasrat untuk sebagus dia bisa ."

"Pemain yang bisa menghidupkan potensi pertandingan memang beda dan mereka membawa hal berbeda kepada tim Anda dengan caranya sendiri," sambung Ferdinand.

"Omong-omong, ini pertandingan pertama dia dalam turnamen itu, dan dia masuk serta memainkan cara dia menciptakan momen, itu menunjukkan Anda bahwa talenta itu ada di sana."


Komentar senada juga dari bek kiri Luke Shaw memuji kolega barunya di Manchester United, Jadon Sancho, atas penampilannya saat melawan Ukraina dalam laga perempat final Euro 2020.

Baik Shaw maupun Sancho diturunkan sebagai starter dalam laga yang berkesudahan 4-0 untuk Inggris itu dan sekaligus membawa Inggris ke semifinal Euro 2020.

Berbicara kepada talkSPORT, Shaw membuka pujiannya kepada kolega baru klubnya atas penampilannya saat melawan Ukraina itu.

"Cemerlang. Saya bilang pada dia setelah laga itu 'itu penampilan yang hebat," kata Shaw. "Dia tak punya waktu bermain yang banyak, jelas dia tak mengecewakan tapi ingin bermain seperti yang lain."

"Dia tetap rendah hati, terus bekerja keras dan saya merasa malam ini dia mengambil kesempatannya. Dia membuktikan kepada orang-orang alasan kami membeli dia dan tentu sekalipun saya ada di lapangan, saya benar-benar terkesan pada penampilannya.

Shaw melanjutkan, "Sudah pasti saya menantikan dia menjadi pemain Manchester United. Hari ini saya benar-benar senang dan bangga atas penampilan dia.

Setelah digaet Man United dengan transfer 73 juta pound, Sancho menyatakan fokus utamanya kini adalah mempersembahkan kejayaan bagi Three Lions. Namun dia tak memungkiri senang sekali bisa pindah ke Old Trafford.

"Ya, Luka teman yang hebat. Saya berhubungan baik dengan dia, Marcus (Rashford) danHarry (Maguire), jadi akan menyenangkan," kata Sancho yang segera bergabung dengan United, sementara perhatian MU saat ini adalah kepada bek tengah Real Madrid Raphael Varane.