Jokowi beri selamat Greysia-Apriyani melalui panggilan video

id Presiden Jokowi, greysia polii, apriyani rahayu, ganda putri nasional

Jokowi beri selamat Greysia-Apriyani melalui panggilan video

Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat kepada pasangan pebulu tangkis ganda putri nasional Greysia Polii-Apriyani Rahayu melalui panggilan video, yang disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin (2/8/2021). (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii-Apriyani Rahayu melalui panggilan video, atas keberhasilan keduanya meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Melalui panggilan video yang dilakukan dari Indonesia, Senin, Presiden menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan Greysia-Apriyani di Tokyo, Jepang.

"Selamat sore Greys dan Apri, saya mewakili seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan emasnya, saya betul-betul senang banget, jujur saya bangga apalagi waktu lagu Indonesia Raya berkumandang," ujar Presiden sebagaimana disaksikan melalui tayangan Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin.

Kepala Negara menyatakan bangga karena Greysia dan Apriyani telah berhasil mempertahankan tradisi emas olimpiade bagi Indonesia.

Presiden lalu menanyakan proses pertandingan kepada Greysia dan Apriyani melalui sebuah perbincangan singkat.

"Tadi bagaimana pertandingannya, saya deg-degan waktu set pertama," ujar Presiden.

Greysia dan Apriyani pun mengaku merasakan hal serupa.

"Kami juga pak," tutur Greysia bersama Apriyani sambil terus menunjukkan medali emas yang diraihnya.

"Nyaris terkejar tadi ya?" tanya Presiden.

"Ya pak," ujar Gresyia dan Apriyani.

"Tapi set kedua saya lihat jauh lebih tenang," kata Presiden.

"Ya pak," jawab Greysia dan Apriyani.

Presiden pada kesempatan tersebut turut mengucapkan selamat kepada pelatih ganda putri nasional, Eng Hian atas keberhasilannya membimbing Greysia dan Apriyani hingga meraih sukses di Olimpiade Tokyo. Presiden menyampaikan salam dari seluruh rakyat Indonesia.

"Salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga, sangat senang, bangga semuanya terhadap Greys dan Apri. Selamat sekali lagi. Saya tunggu di Istana nanti, terima kasih semuanya," ujar Presiden.

"Sampai ketemu pak," kata Greys dan Apri.

Presiden National Olympic Comittee Indonesia Raja Sapta Oktohari yang hadir pada kesempatan tersebut pun menimpali dengan menyerukan "Dirgahayu Indonesia ke-76."

Presiden Jokowi lalu menyerukan, "merdeka."

Momen panggilan video antara Presiden dengan ganda putri nasional Greysia Polii-Apriyani Rahayu ini dapat disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.