Shaqiri bakal hijrah ke Ligue 1

id Liverpool,Xherdan Shaqiri,Liga Premier Inggris,Lyon,transfer pemain

Shaqiri bakal hijrah ke Ligue 1

Arsip - Pemain Liverpool Xherdan Shaqiri saa memperkuat timnya melawan Fulham di Anfield, Liverpool, Inggris, 7 Maret 2021. Pool via REUTERS/Phil Noble

Jakarta (ANTARA) - Liverpool telah setuju untuk menjual gelandang timnas Swiss Xherdan Shaqiri ke klub Prancis, Lyon dengan nilai 9,5 juta poundsterling (sekitar Rp186 miliar) dan bakal menjadi pemain kedua Liverpool yang pindah ke Ligue 1, menurut laporan The Guardian, Senin.

Sebelumnya ada nama Georginio Wijnaldum bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah kontraknya habis.

Pemain berusia 29 tahun tersebut, yang bergabung dengan The Reds dari Stoke dalam sebuah kesepakatan senilai 13 juta poundsterling pada 2018, hanya lima kali menjadi starter di Liga Premier Inggris musim lalu .




Shaqiri sendiri masih belum sekalipun dimainkan pelatih Jurgen Klopp di Liga Inggris musim ini.

Eks Bayern Muenchen dan Inter Milan itu telah memenangkan Liga Premier Inggris serta Liga Champions selama bermain untuk The Reds.

Lyon mengatakan bahwa Shaqiri sudah tiba di kota pada Minggu sebelum menjalani tes medis pada Senin (waktu setempat) dan diperkenalkan secara resmi di hari yang sama.

Shaqiri telah 96 kali membela timnas Swiss, yang tampil di Euro 2020. Dia sukses mencetak delapan gol dalam 63 pertandingan untuk Liverpool - enam di antaranya terjadi pada musim pertamanya di Merseyside.