Bayern taklukkan Cologne 3-2

id Liga Jerman,Bayern Muenchen,Cologne

Bayern taklukkan Cologne 3-2

Pemain Bayern Muenchen Serge Gnabry merayakan gol kedua ketika timnya menang 3-2 atas FC Cologne di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, 22 Agustus 2021. (REUTERS/ANDREAS GEBERT)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Bayern Muenchen mencatat kemenangan pertamanya di Bundesliga musim ini setelah menaklukkan Cologne 3-2 di Allianz Arena pada Minggu malam berkat dua gol Serge Gnabry dan satu gol lainnya dari Robert Lewandowski.

Gnabry melepaskan tendangan geledek yang tak bisa dihentikan kiper Cologne Timo Horn pada menit ke-71 untuk menciptakan gol penentu kemenangan setelah kedua tim bermain seri 2-2 sampai menit itu.

Sebelum gol kedua Gnabry itu, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan 2-2 berkat dua gol ciptaan Anthony Modeste dan Mark Uth.

Laga dibuka dengan hening sejenak untuk mengenang legenda Bayern Gerd Mueller yang meninggal dunia dalam usia 75 pekan lalu.

Lewandowski kemudian menghidupkan suasana duka menjadi kegembiraan lewat golnya lima menit setelah turun minum setelah memanfaatkan umpan Jamal Musiala.



Gnabry menggandakan keunggulan melalui sepakan kaki samping yang meneruskan umpan silang rendah dari Thomas Mueller.

Namun Modeste memperkecil kedudukan pada menit ke-60 sebelum Uth menuntaskan sebuah assist dengan indah guna menyamakan kedudukan dua menit kemudian.

Sebelumnya, 10 pemain Union Berlin bermain imbang 2-2 melawan Hoffenheim di mana Taiwo Awoniyi menyamakan kedudukan pada babak kedua setelah rekan setimnya Niko Giesselmann mencetak gol pembuka pada menit ke-10.

Pemain Hoffenheim Kevin Akpoguma menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-14 dan berbalik unggul lewat gol Jacob Bruun Larsen.

Pertandingan berubah sengit menjelang akhir sampai membuat bek Berlin Marvin Friedrich diusir keluar lapangan pada menit tambahan karena menjatuhkan Sargis Adamyan di luar kotak untuk mendapatkan kartu kuning keduanya, demikian laporan Reuters.