Polri-USU gelar vaksinasi untuk 1.000 mahasiswa

id berita sumut,polri-usu menggelar,berita medan terkini,polri-usu menggelar vaksinasi untuk 1.000 mahasiswa

Polri-USU gelar vaksinasi untuk 1.000 mahasiswa

Petugas tengah menyuntikkan vaksinasi kepada mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) di Rumah Sakit USU. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar vaksinasi COVID-19 untuk 1.000 mahasiswa yang dilaksanakan di Rumah Sakit USU, Senin.

Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis, mengatakan pemberian vaksinasi yang bekerjasama dengan USU merupakan wujud peran Polri dalam penanganan COVID-19.

Pelaksanaan vaksinasi ini digelar pada hari pertama Jumat (10/9), hari kedua Senin (13/9), hari ketiga Selasa (14/9 dan hari keempat Rabu (15/9) di Rumah Sakit USU.

Ia menyebutkan, vaksinasi mahasiswa merupakan rangkaian kegiatan Polri untuk membantu pemerintah dalam menyalurkan vaksin kepada masyarakat.

Polri telah menginstruksikan personel di semua wilayah agar berperan aktif membantu penanganan COVID-19

"Dalam kesempatan ini, Polri berperan sebagai penyedia vaksin bekerjasama dengan USU.Turut juga membantu dari Babinsa TNI AD, sehingga vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Ully mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di wilayah Medan Baru, dibagi dalam beberapa tahap untuk menghindari kerumunan dan menyasar kalangan mahasiswa untuk meningkatkan ketahanan tubuh.

"Saat ini kita salurkan di USU sebanyak 1.000 dosis yang akan dikerjakan dalam empat hari.Masing-masing 250 dosis setiap harinya.Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan," katanya.