Leipzig imbangi Cologne 1-1

id liga jerman,rb leipzig,cologne,jesse marsch,amadou haidara,anthony modeste

Leipzig imbangi Cologne 1-1

Pelatih RB Leipzig Jesse Marsch (kanan) menghibur bek Mohamed Simakan setelah mereka ditahan imbang FC Cologne dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu (18/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig harus puas memetik satu poin dalam laga pekan kelima Liga Jerman setelah ditahan imbang 1-1 oleh FC Cologne di Stadion RheinEnergie, Sabtu waktu setempat.

Hasil tersebut memperlihatkan proses adaptasi yang tak mulus bagi Leipzig sejak ditangani Jesse Marsch yang baru satu kali menang dalam pertandingan liga.

Leipzig tertinggal lebih dulu dari tuan rumah setelah lini belakang mereka melakukan blunder dan Anthony Modeste memanfaatkanya dengan tembakan yang membentur mistar gawang sebelum menjadi gol pada menit ke-53.

Pada menit ke-66, Emil Forsberg menyelesaikan umpan terobosan Christopher Nkunku tetapi selebrasi para pemain Leipzig batal setelah VAR menganulir gol itu karena offside.

Kerja keras Leipzig akhirnya membuahkan hasil saat umpan silang Dominik Szoboszlai dari  sepak pojok diselesaikan oleh Amadou Haidara dengan tandukan jarak dekat untuk mengubah kedudukan menjadi imbang.

Leipzig berusaha membalikkan keadaan tapi tembakan jarak jauh Szoboszlai dan sepakan Yussuf Poulsen dari tengah kotak penalti dimentahkan oleh kiper Timo Horn.



Tim tamu nyaris mencuri kemenangan dalam injury time ketika Poulsen mengirim umpan terobosan yang bisa dikejar dan diselesaikan oleh Szoboszlai tetapi Horn sukses mementahkan bola ke atas mistar gawang.

Cologne sendiri hampir meraih kemenangan dramatis jika saja bola tembakan kaki kanan Sebastian Andersson tak diamankan oleh kiper Peter Gulacsi dan Ondrej Duda bisa menemui sasaran saat menyambar bola muntah.

Leipzig tertahan pada urutan ke-13 klasemen dengan empat poin setelah disalip Hertha Berlin dan FC Augsburg.

Sementara Cologne naik ke posisi keenam dengan delapan poin, menyalip Bayer Leverkusen yang baru main Minggu malam nanti, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kedua tim main lagi Sabtu pekan depan dengan Leipzig menjamu Hertha di Red Bull Arena dan Cologne bertandang ke Deutsche Bank Park menghadapi Eintracht Frankfurt.