Bulog Sulteng datangkan 14 ton daging kerbau beku

id bulog,sulteng,daging kerbau beku,ramadhan,idul fitri

Bulog Sulteng  datangkan 14 ton daging kerbau beku

Pedagang daging sapi menunggu pembeli di Pasar Tradisional Dolo, Kotapulu, Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (29/3/2022). Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menjamin ketersediaan daging sapi dan kerbau untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadhan dan Lebaran atau selama periode Maret hingga Mei 2022 sebanyak 234.091 ton atau surplus 31.153,4 ton karena kebutuhan selama periode itu hanya sebesar 202.937,8 ton. ANTARA/Basri Marzuki

Palu (ANTARA) - Perum Bulog Sulawesi Tengah mendatangkan daging kerbau beku  beku dari Jakarta sebanyak 14 ton guna mendukung ketersediaan pangan tersebut pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Kami telah mendatangkan daging kerbau beku tersebut untuk antisipasi kebutuhan pangan di bulan puasa dan lebaran nanti," kata Kepala Kantor Perum Bulog Wilayah Sulawesi Tengah, David Susanto di Palu, Selasa.

Ia mengatakan stok daging kerbau beku tersebut telah didistribusikan ke sejumlah Rumah Pangan Kita milik Bulog Sulteng.

"Sebagian lagi daging itu telah dijual ke masyarakat melalui kegiatan pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah," ujarnya.

Menurut dia, pantauan Bulog Sulteng di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Palu, harga daging sapi kini mulai merangkak naik antara 125 ribu hingga 130 ribu rupiah per kilogram.

“Kita survey dua minggu lalu harga daging sapi mulai naik,  mungkin nanti jelang lebaran bisa terus naik,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata David, Bulog Sulteng memasok stok daging kerbau beku tersebut agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada bulan Ramadhan hingga Idul Fitri nanti.

Ia menyebutkan harga daging kerbau beku itu dijual  sebesar Rp85 ribu per kilogram