Mini EXPO UMKM digelar di Makassar

id NGOBRAS, PT Telkom Indonesia, Mini Expo UMKM

Mini EXPO UMKM digelar di Makassar

*Keterangan foto:* Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara (ketiga dari kanan) didampingi oleh EVP Divisi Business Service Telkom Pontjo Suharwono (kedua dari kanan) dan GM Witel Makassar Nuryadin Salam (paling kanan) pada sesi NGOBRAS dengan UMKM yang menghadirkan CEO Rumah Nutrisi Indonesia Abdul Salam (ketiga dari kiri), Desainer Baju Etnis Khas Makassar Arie Rich (kedua dari kiri), dan Pengusaha Bumbu Kuliner Khas Makassar Sukma (paling kiri) sebagai narasumber di Makassar. ANTARA Foto/HO-Humas Telkom

Makassar (ANTARA) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan kegiatan Mini EXPO UMKM Makassar binaan Telkom sebagai upaya untuk terus meningkatkan geliat pelaku ekonomi lokal di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia Edi Witjara melalui keterangannya di Makassar, Rabu mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu wujud komitmen perusahaan dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Ia menyatakan dukungannya untuk pemberdayaan UMKM di Indonesia Timur. Pembangunan ekosistem digital di Indonesia Timur dinilai tidak lepas dari peranan infrastruktur dan teknologi digital.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Telkom Regional 7 Makassar, unit Community Development Center Telkom dan PT. FINNET Indonesia ini diisi dengan sesi NGOBRAS atau Ngobrol Bareng Santai dengan UMKM yang bertajuk "Memajukan Indonesia Timur melalui Pemberdayaan UMKM”.

EVP Telkom Regional 7 Agus Yudha mengemukakan kontribusi Telkom ini merupakan upaya untuk menjadikan teknologi digital dapat bermanfaat untuk semua orang, sejalan dengan semangat #DigitalUntukSemua demi menjadikan Indonesia yang lebih baik".

Pemanfaatan teknologi digital ini juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan efisiensi bagi pengguna-nya.

"Sebagai pemimpin di industri telekomunikasi, Telkom akan terus konsisten dalam mengakselerasi pemerataan infrastruktur digital di Indonesia. Sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan manfaatnya untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk dalam menjalankan usahanya," urainya.

Diharapkan juga, dengan pemberdayaan UMKM, nantinya dapat membentuk ekosistem digital dan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022