Tinombo Selatan Daerah Peredaran Narkoba Terbesar??

id parimo

Tinombo Selatan Daerah Peredaran Narkoba Terbesar??

Sekda kabupaten Parigi Moutong, Ekka Pontoh. (Antarasulteng.com/Humas Parimo)

Camat: Pemkab harus beri penjelasan yang benar
Parigi (antarasulteng.com) - Musabaqah Tilawatil Qur’an X tingkat Kecamatan Tinombo Selatan yang dilaksanakan di Desa Poli ditutup Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong H. Ekka Pontoh, Minggu (8/5).

Ketua panitia Patoman Jalila mengatakan MTQ ini diikuti 680 peserta dan 100 oficial dari 20 desa.

Camat Tinombo Selatan Riswan, S.Pd memberikan apresiasi kepada warga Tinombo Selatan yang memiliki rasa solidaritas yang kuat dalam pelaksanaan MTQ dan patut dipertahankan guna membangun Kecamatan Tinombo Selatan.

Pada kesempatan itu Riswan sempat menentang pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yang menyebutkan bahwa Kecamatan Tinombo Selatan masuk dalam peringkat pertama peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Pemerintah kabupaten harus memberikan penilaian yang jelas dan benar. Saya selaku pemerintah dan warga Kecamatan Tinombo Selatan tidak terima daerah kami ditetapkan sebagai wilayah peredaran dan penyalahgunaan narkoba terbesar di Kabupaten Parigi Moutong," ucapnya.

Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Ekka Pontoh memberikan apresiasi kepada masyarakat Tinombo Selatan yang telah bahu-membahu menyelenggarakan MTQ dengan sukses, lancar dan aman.

MTQ memberikan makna yang lebih besar karena dengan lantunan dengan ayat-ayat Allah yang dikumandangkan oleh dan bagi warga masyarakat, memberikan pengaruh besar terhadap perilaku manusia khususnya umat Islam.

Ekka Pontoh berharap kepada masyarakat Tinombo Selatan agar warga lebih berhati-hati pada paham radikalisme yang semakin menjerumuskan anak-anak Islam kedalam ajaran yang bertentangan dengan Islam.

Pada kesempatan itu Ekka Pontoh menyerahkan piala bergilir kepada juara umum MTQ X yakni Desa Maninili, yang merupakan kedua kalinya bagi desa ini. (Aan Kurniawan/Humas Parimo)