Presiden Jokowi Singgah Di Abu Dhabi

id jokowi

Presiden Jokowi Singgah Di Abu Dhabi

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf) (a)

Abu Dhabi (antarasulteng.com) - Presiden Joko Widodo beserta rombongan telah tiba di Bandara Internasional Abu Dhabi untuk singgah dalam perjalanan pulang menuju Jakarta dari Sochi, Rusia.

Menurut pantauan Antara di Abu Dhabi pada Jumat petang, Presiden mendarat di Abu Dhabi pada sekitar pukul 10.20 waktu setempat (01.20 WIB) setelah menempuh penerbangan selama sekitar 4,5 jam dari Bandara Adler, Sochi.

Presiden bersama sejumlah pejabat negara berisitirahat sejenak untuk menunggu pesawat melakukan "refueling".

Menurut agenda, Presiden beserta rombongan akan singgah selama sekitar 2 jam di Bandara Abu Dhabi.

Usai pesawat kepresidenan Indonesia Satu melakukan pengisian kebutuhan penerbangan, Jokowi beserta rombongan akan kembali terbang dan menempuh waktu selama kurang lebih 8 jam menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Presiden diperkirakan mendarat di Jakarta pada Sabtu sekitar pukul 10.30 WIB.

Jokowi telah melakukan lawatan keluar negeri sejak 15-21 April 2016 ke dua negara yaitu Korea Selatan untuk melakukan kunjungan kenegaraan dan Rusia untuk menghadiri KTT ASEAN-Rusia.

Dalam sesi pleno KTT ASEAN-Rusia, Jokowi mengatakan kemitraan ASEAN-Rusia dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian serta kesejahteraan dunia.

Oleh karena itu, kata Presiden, Indonesia dan ASEAN berharap dapat melakukan kolaborasi untuk mewujudkan bangunan arsitektur kawasan, sentralitas, dan kepemimpinan ASEAN.

"Sebuah arsitektur yang menonjolkan prinsip-prinsip terbuka, transparan, dan inklusif; menghormati kedaulatan dan integritas negara lain; mengutamakan dialog dalam penyelesaian masalah; serta menghormati hukum internasional," ujar Presiden.