Pemkab Sigi minta OPD publikasikan pembangunan melalui website

id website,publikasi kegiatan pembangunan sigi,kegiatan pemkab sigi,nuim hayat,sekda sigi

Pemkab Sigi minta OPD publikasikan pembangunan melalui website

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat menyampaikan keterangan kepada wartawan di Sigi (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Nuim Hayat, meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah itu untuk menggencarkan publikasi program kegiatan pemerintahan dan pembangunan melalui website masing-masing.

"Pada seluruh pihak OPD, pentingnya konten yang berkualitas dan informasi terkini yang ter-'update' dengan baik. Setiap informasi yang disajikan di website harus sesuai dengan kondisi terkini dan dapat dipertanggungjawabkan," kata Nuim Hayat, di Sigi, Kamis.

Pemkab Sigi menggelar rapat koordinasi pengelolaan website di lingkungan Pemkab Sigi, dalam rangka meningkatkan layanan publik dan transparansi informasi kepada masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Nuim Hayat mengungkapkan website menjadi salah satu sarana utama yang digunakan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat secara cepat mudah dan efisien, sebagai wujud pemenuhan informasi kepada masyarakat dan transparansi terkait penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Oleh karena itu, ujar dia, setiap OPD harus memiliki website yang diikutkan dengan sumber daya manusia yang terampil dalam mengelola konten dan informasi untuk disajikan melalui website.

"Saat ini keberadaan website merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi suatu instansi pemerintahan. Melalui website kita dapat menyajikan informasi yang akurat transparan dan mudah diakses oleh masyarakat, termasuk pelayanan publik," ujarnya.

"Kami mengharapkan agar setiap kepala bagian dapat bertanggung jawab dalam pengelolaan website, dapat menjaga kualitas dan kelengkapan setiap informasi yang dipublikasikan dan tentunya dengan didampingi oleh Dinas Kominfo Sigi. Jangan lupa untuk selalu memperbarui informasi agar tetap relevan dengan keadaan di lapangan," katanya.

Selain itu, dalam rakor tersebut juga dibahas langkah-langkah untuk meningkatkan interaksi dengan masyarakat melalui website seperti adanya fitur pengaduan online survei kepuasan masyarakat dan forum diskusi terbuka Kabupaten Sigi.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk merumuskan strategi pengembangan website Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi ke depan. Dengan adanya perbaikan konten dan interaksi yang lebih baik, diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi yang lengkap dan tepat waktu dari pemerintah daerah.