Tingkatkan layanan kesehatan, DSLNG bantu material bangunan untuk Puskesmas Batui

id DSLNG, Batui, Puskesmas, CSR, Donggi Senoro

Tingkatkan layanan kesehatan, DSLNG bantu material bangunan untuk Puskesmas Batui

Penyerahan bantuan material bangunan berupa 25 sak semen dan 3 rit pasir oleh CSR Program Officer DSLNG, Irmansyah Tija kepada pihak Puskemas Batui pada Sabtu, 2 September 2023. [FOTO ANTARA/ HO- DSLNG]

Luwuk, Banggai (ANTARA) - Dalam rangka membantu peningkatan kualitas layanan kesehatan di wilayah operasi, PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) kembali menyerahkan bantuan material bahan bangunan untuk Puskesmas Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Sabtu (2/9). 
 


Bantuan material bangunan berupa 25 sak semen dan 3 rit pasir tersebut diserahkan langsung oleh CSR Program Officer DSLNG, Irmansyah Tija kepada pihak Puskemas Batui. 


 


Material bahan bangunan tersebut rencananya akan digunakan untuk renovasi ruang tunggu di Puskesmas Batui dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang juga menjadi salah satu penilaian dalam peningkatan akreditasi Puskesmas Batui.


 


Bantuan kali ini merupakan yang kesekian kalinya diberikan oleh DSLNG untuk Puskesmas Batui sejak bertahun-tahun kehadiran DSLNG di Kecamatan Batui. 


 


Selain peningkatan infrastruktur Puskesmas, bantuan perlengkapan dan peralatan medis, obat-obatan, dan pelatihan bagi tenaga layanan kesehatan seperti pembentukan Kader Kesehatan masyarakat, serta berbagai program kerja sama pencegahan dan peningkatan kesehatan antara lain saat pandemi COVID-19, dan program intervensi gizi untuk ibu hamil dan bayi dalam rangka penanggulangan stunting.