Jusuf Kalla tinjau operasional PLTA Poso

id Poso Energy,PLTA Poso

Jusuf Kalla tinjau operasional PLTA Poso

Jusuf Kalla melakukan kunjungan secara langsung operasional PLTA PT Energy di Poso. ANTARA/HO-Humas PT Poso Energy M Syafri

Poso, Sulteng (ANTARA) - Bapak Jusuf Kalla melakukan peninjauan secara langsung operasional dan maintenance PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) milik PT Poso Energy yang berada di Kabupaten Posos, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (16/9).

"Ya, Bapak Jusuf Kalla melakukan kunjungan secara langsung pada tanggal 16 hingga 17 September 2023," kata Kadiv Humas PT Poso Energy M Syafri dalam keterangan tertulisnya kepada ANTARA di Palu, Selasa.
 
Jusuf Kalla melakukan kunjungan secara langsung operasional PLTA PT Poso Energy di Poso. ANTARA/HO-Humas PT Poso Energy M Syafri


Adapun rombongan yang ikut serta dalam kunjungan bersama Bapak Jusuf Kalla, yakni Achmad Kalla, Suhaeli Kalla, Solihin Jusuf Kalla, dan Achmad Fikri yang melakukan kunjungan di site PLTA Poso dan beberapa tempat di Tentena seperti Rumah Sakit GKST Anduru dan Taman Budaya Kompodongi. 

Selain itu, menurut dia Bapak Jusuf Kalla juga melakukan kunjungan ke Kantor Palang Merah Indonesia Poso di mana bertepatan dengan Hari Palang Merah Indonesia pada tanggal 17 September 2023. 

"Beliau melihat langsung sarana dan prasarana yang ada di Kantor PMI Poso saat ini," ujarnya.
 
Jusuf Kalla melakukan kunjungan secara langsung operasional PLTA PT Poso Energy di Poso. ANTARA/HO-Humas PT Poso Energy M Syafri


Kemudian, beliau juga melihat sarana infrastruktur di Poso yang pembangunannya didukung sepenuhnya oleh Poso Energy, yaitu pembangunan Rumah Sakit GKST Anduru dan Taman Konservasi Kompodongi yang didalamnya ada sport center, Rumah Adat, Wahana Air dan Ampitheater untuk pementasan seni.