Newcastle amankan kemenangan meyakinkan 4-1 atas PSG

id Newcastle,PSG,Liga Champions,Miguel Almiron,Dan Burn,Sean Longstaff,Fabian Schar,Lucas Hernandez

Newcastle amankan kemenangan meyakinkan 4-1 atas PSG

Pemain Newcastle United Dan Burn mencetak gol kedua pada laga grup F Liga Championa melawan Paris St Germain di St James' Park, Newcastle, Inggris (4/10/2023). Newcastle United berhasil mengkandaskan Paris St Germain dengan skor 4-1​​​​​​​. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Lee Smith/aww.

Jakarta (ANTARA) - Newcastle United sukses mengamankan kemenangan meyakinkan atas Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 4-1 pada pertandingan Grup F Liga Champions di Stadion St. James Park, Newcastle, Kamis dini hari WIB.
 
Pada pertandingan ini kemenangan Newcastle hadir berkat gol dari Miguel Almiron, Dan Burn, Sean Longstaff, dan Fabian Schar, sedangkan PSG sempat membalas melalui Lucas Hernandez, demikian catatan UEFA.
 
Kemenangan ini mengantarkan Newcastle naik ke peringkat pertama Grup F Liga Champions dengan raihan empat poin dari dua laga, sedangkan PSG turun ke posisi kedua dengan tiga poin.
 
Secara statistik PSG lebih mendominasi penguasaan bola dengan mencatatkan 69 persen, meski begitu Newcastle lebih sering menciptakan peluang setelah melepaskan delapan tendangan tepat sasaran.
 
Bermain di hadapan publik sendiri, Newcastle berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-17 melalui gol yang dicetak oleh Miguel Almiron memanfaatkan umpan Alexander Isak sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Newcastle kembali membobol gawang PSG pada menit ke-39 berkat gol Dan Burn usai memanfaatkan umpan Bruno Guimaraes dan membuat babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan The Magpies.


Memasuki babak kedua, Newcastle sukses menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-50 berkat gol Sean Longstaff setelah menerima umpan dari Kieran Trippier.
 
Tertinggal tiga gol, PSG mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 pada menit ke-56 berkat gol yang dicetak oleh Lucas Hernandez.
 
Mampu memperkecil skor, skuad asuhan Luis Enrique terus berupaya untuk kembali mencetak gol, namun Newcastle dapat menambah keunggulan pada waktu tambahan babak kedua.
 
Bek asal Swiss Fabian Schar berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol keempat Newcastle pada pertandingan ini sehingga laga berkesudahan 4-1 untuk kemenangan skuad asuhan Eddie Howe.