Arus Abd Karim pimpin Golkar Sulteng

id Golkar

Arus Abd Karim pimpin Golkar Sulteng

Arus Abdul Karim (Antarasulteng.com/istimewa)

Rusdy Mastura: kita harus legowo memberi kesempatan kepada kader yang lebih muda.
Palu (antarasulteng.com) - Arus Abdul Karim terpilih secara aklamasi untuk memimpin DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah periode 2016-2021 pada Musyawarah Daerah IX Partai Golkar Provinsi Sulteng di Palu, Senin.

Arus akan menggantikan Ketua DPD periode sebelumnya Aminuddin Ponulele yang telah DPD Golkar setempat selama tiga periode berturut-turut.

Pimpinan sidang pleno pemilihan Freddy Latumahina dari DPP Partai Golkar langsung menetapkan Arus Abd Karim karena tidak ada saingan dalam pencalonan Ketua DPD Golkar tersebut.

Saat ini Musda Golkar sedang menunggu hasil formatur terhadap susunan kepengurusan DPD Partai Golkar dibawah kepemimpinan Arus.

Arus Abdul Karim diberi waktu 15 hari menyusun komposisi kepengurusan dengan struktur pengurus tidak boleh lebih dari 100 orang.

Freddy mengatakan setelah komposisi kepengurusan disahkan DPP baru dilakukan pelantikan oleh Ketua Umum Setya Novanto.

Peserta Musda memilih lima formatur yakni ketua terpilih Arus Abd Karim, Rusdi Mastura tokoh senior Golkar, Plt Ketua DPD Golkar Donggala Hasyim Hadado, Ketua DPD Golkar Buol Abdullah Batalipu dan satu orang dari DPP.

Sebelumnya tokoh senior Golkar Rusdi Mastura mengatakan langkahnya terhenti untuk mencalonkan diri menjadi ketua DPD karena majunya Arus sebagai kader muda yang memiliki potensi besar memimpin dan memajukan Golkar di daerah.

"Kita harus legowo memberikan kesempatan kepada kader yang lebih muda," katanya.

Rusdi mengatakan dirinya optimistis terhadap kemajuan Golkar di Sulawesi Tengah di bawah kepemimpinan Arus Abd Karim.

Pada pembukaan Musda, Minggu malam, Wakil Ketua DPP Freddy Latumahina mengatakan saat ini Golkar di semua jajaran sedang melakukan konsolidasi organisasi dengan melakukan peremajaan kepemimpinan karena masih banyak ketua Golkar dipimpin generasi tua.