Mario Aji ingin bangkit pada balapan utama Moto3 Indonesia

id mario suryo aji,fadillah arbi,moto3 indonesia,moto3 mandalika,motogp mandalika,motogp indonesia,motogp 2023

Mario Aji ingin bangkit pada balapan utama Moto3 Indonesia

Mario Suryo Aji saat melakoni sesi kualifikasi Moto3 Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, NTB, Sabtu, 14 October 2023. (ANTARA/HO/Honda Team Asia)

Lombok Tengah (ANTARA) - Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) mengatakan ingin segera bangkit pada balapan utama Moto3 Indonesia yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu.

Hal tersebut menyusul Mario yang harus memulai balapan dari P21, setelah kurang tampil maksimal di babak kualifikasi, Sabtu (14/10).

"Sesi kualifikasi cukup positif buat saya, tapi masih belum cukup. Saya masih menunggu untuk berkembang lebih lanjut karena saya tidak puas dengan hasilnya," ungkap Mario, dikutip melalui keterangan resmi.

Pembalap asal Jawa Timur itu melanjutkan, ia dan tim sudah berdiskusi terkait persiapan teknis termasuk dari sisi ban dan tekanan. Mario mengatakan ia sudah merasa nyaman setelah berbicara dengan tim untuk perbaikan hari ini.

"Potensi kami lebih tinggi. Kami telah mengevaluasi bagaimana kemajuannya besok selama balapan," ujarnya.



Pembalap Indonesia lainnya, Fadillah Arbi Aditama, yang turun sebagai wildcard tim, akan memulai dari posisi 15 pada balapan utama Moto3 perdananya. Ia mengaku cukup percaya diri saat berada di atas motor Honda NSF250RW yang ia tunggangi.

"Ini adalah pertama kalinya saya bersama para pembalap top ini, dan saya masih mempelajari bagaimana mereka mengatur strategi mereka," kata Arbi.

Sementara itu, posisi grid terbaik buat Honda Team Asia diamankan oleh Taiyo Furusato yang akan memulai balapan dari P6. Meski sempat mengalami kecelakaan yang membuat sepedanya hancur di Q1, Furusato mengaku para teknisi mekaniknya telah melakukan pekerjaan hebat dalam memperbaiki motor.

"Saya berharap bisa bertarung di posisi depan pada balapan mendatang," kata pembalap asal Jepang itu.

Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama menambahkan, sesi kualifikasi yang diselimuti cuaca panas nan terik kemungkinan akan terjadi pula di balapan utama Moto3 Indonesia di Mandalika.

Namun, ketiga pembalap yang ia asuh diharapkan mampu tampil maksimal dan menyesuaikan diri dengan cepat.

"Kami ingin ketiga pembalap tampil 100 persen untuk memberikan semua opsi demi hasil terbaik," kata Aoyama.

Sementara itu, Moto3 Indonesia akan bergulir pada pukul 12.00 WITA atau 11.00 WIB.