Toyota Targetkan Yaris Jadi Ikon Anak Muda

id toyota, yaris, mobil

Toyota Targetkan Yaris Jadi Ikon Anak Muda

Jakarta, 9/9 (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) menargetkan Yaris menjadi ikon mobil anak
muda.

"Dari awal latar belakang segmen produk Yaris memang anak muda di antara produk Toyota lain," kata direktur pemasaran TAM Joko Trisanyoto saat pengumuman lomba modifikasi "Yaris Show Off 2012" di Jakarta.

Joko mengatakan target itu merupakan salah satu tujuan diadakannya lomba modifikasi yang sudah memasuki tahun keenam tersebut.

"Melalui lomba ini ada manfaat yang kami dapatkan yaitu, Yaris lebih dikenal oleh masyarakat karena mereka pasti ingin tahu merk mobil apa yang dimodifikasi," katanya.

Dia mengaku dengan lomba tersebut, pihaknya juga mendapatkan manfaat promosi.

"Manfaat promosi itu tidak secara langsung, tapi memang berdampak ke situ karena Yaris akan menjadi 'buah bibir' dan pilihan yang baik di masyarakat," katanya.  

Menurut dia, citra Yaris akan baik di masyarakat karena bisa berperan sebagai wadah kreativitas anak muda.

"Potensi anak muda itu luar biasa besar. Mereka punya kretivitas dan kegigihan yang tinggi, karena itu melalui lomba ini kami ingin agar ide, kreativitas dan inovasi mereka tersalurkan," katanya.  

Dia menjelaskan dengan mengusung tema "Fungressive: Sporty and Trendsetter Attitude" dalam lomba tersebut,  anak-anak muda dapat menemukan tren tersendiri.

"Agar modifikasi tersebut bisa disesuaikan dengan tren sekarang dan lebih bagus lagi bisa menentukan tren sendiri di antara kalangannya," katanya.

Joko berharap ajang tersebut dapat berkelanjutan pada tahun yang akan datang.

"Agar kita bisa terus membuka peluang dan kesempatan seluas-luasnya kepada anak muda yang kreatif dan ingin terus menambah ilmu," katanya.

Pengumuman pemenang lomba tersebut  merupakan puncak dari rangkaian lomba yang sebelumnya diadakan secara regional dengan melibatkan 214 peserta dari 10 kota, seperti Medan, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar dan Manado.

Dragonito dari Jakarta berhasil memenangi lomba tahunan tersebut dan berhasil menyabet gelar "The King Yaris Show 2012".

Toyota Yaris merupakan salah satu "market leader" di area Jakarta dengan penjualan sebanyak 15.819 unit pada periode Januari-Juli 2012 dengan pangsa pasar sebesar 35,8 persen. (SDP-54)