PPPK UIN harus profesional dan moderat

id pppk,pppk uin datokarama,pelantikan pppk,lukman s thahir,rektor uin datokarama,uin datokarama

PPPK UIN harus profesional dan moderat

Rektor UIN Datokarama Profesor Lukman S Thahir melantik PPPK UIN Datokarama hasil optimalisasi formasi tahun 2022. (ANTARA/HO-Kiswanto)

Palu (ANTARA) - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Profesor Lukman S Thahir menyatakan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan perguruan tinggi negeri tersebut harus profesional dalam melaksanakan tugas serta moderat secara intelektual dan perilaku.

"Jadilah ASN smart, profesional dan moderat, ini harus diperhatikan dengan baik," kata Lukman S Thahir, di Palu, Senin.

Lukman mengatakan bahwa ASN PPPK merupakan abdi negara yang harus patuh terhadap pemerintah dan menjunjung tinggi nilai-nilai berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, ujar dia, PPPK harus profesional dalam lingkungan kerja maupun di luar lingkungan kerja.

Di samping itu, kata dia, ASN PPPK UIN Datokarama harus mengedepankan pemikiran dan sikap yang moderat di lingkungan kerja maupun di lingkungan sosial kemasyarakatan.

"ASN PPPK UIN Datokarama yang merupakan ASN Kemenag, harus membantu menyelesaikan masalah masyarakat, bukan malah menciptakan masalah," sebutnya.

Pernyataan ini, sejalan dengan pernyataan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar yang menekankan kepada para PPPK dapat bertransformasi menjadi ASN yang smart dan moderat dengan memiliki komitmen kebangsaan yang kuat.

Kemenag juga menekankan kepada ASN PPPK agar dapat memberikan pelayanan prima dan membantu mengatasi persoalan di masyarakat.

"Para honorer yang telah diangkat menjadi ASN harus bersyukur dan berterima kasih, serta menjunjung tinggi nilai-nilai ASN dan nilai-nilai kebangsaan," ungkapnya.

Ia meminta kepada ASN agar bekerja dengan baik, sesuai dengan lima budaya kerja Kementerian Agama.

Sebanyak 33 CPPPK dilantik dan diambil sumpahnya oleh Rektor UIN Datokarama Profesor Lukman S Thahir menjadi ASN PPPK. Mereka yang dilantik merupakan hasil optimalisasi PPPK formasi tahun 2022.*
Rektor UIN Datokarama Profesor Lukman S Thahir melantik PPPK UIN Datokarama hasil optimalisasi formasi tahun 2022. (ANTARA/HO-Kiswanto)