Gauff melaju dengan kemenangan dominan di Auckland

id Coco Gauff,Gauff,Brisbane International,Auckland Classic

Gauff melaju dengan kemenangan dominan di Auckland

Petenis Amerika Serikat Coco Gauff mengembalikan bola ke arah lawan petenis Ceko Karolina Muchova pada semifinal US Open 2023 di Arthur Ashe Stadium, New York City, Jumat (8/9/2023). Petenis AS berusia 19 tahun tersebut menang 6-4, 7-5. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports via Reuters Con/Robert Deutsch/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Coco Gauff meningkatkan persiapannya menuju Australian Open dengan kemenangan telak 6-3, 6-0 atas petenis Ceko Brenda Fruhvirtova di Auckland Classic, Kamis, untuk melaju ke perempat final.

Setelah beberapa masalah di awal di mana juara US Open Gauff kehilangan servis gim pertamanya dan harus menyelamatkan dua break point pada servis ketiganya, petenis berusia 19 tahun itu terbukti tak terhentikan dalam pertarungan antarremaja tersebut.

Petenis kualifikasi berusia 16 tahun Fruhvirtova yang mengalahkan peringkat 48 dunia Anna Blinkova di babak pertama, hanya meraih 10 poin pada set kedua pertandingan yang berakhir dalam 70 menit itu.

"Dia memulai dengan bermain sangat baik dan saya mampu meningkatkan level saya. Saya pikir saya melakukan servis dengan baik dan melakukan pengembalian dengan lebih baik," kata Gauff, seperti disiarkan AFP.

Petenis Amerika itu selanjutnya akan menghadapi unggulan kedelapan Varvara Gracheva, peringkat 42 dunia.

Di sisi lain undian, unggulan ketujuh asal Kroasia Petra Martic mengalahkan petenis China Yue Yuan 6-2, 6-2 dan akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan kedua Elina Svitolina dan Emma Raducanu.

Mantan juara US Open Raducanu merosot ke peringkat 301 dunia setelah absen karena cedera selama delapan bulan terakhir.

Australian Open akan dimulai pada 14 Januari.