PN Poso gelar sidang keliling di Lapas Kolonodale

id Morowali, pn poso, lapas kolonodale

PN Poso gelar sidang keliling di Lapas Kolonodale

Suasana sidang keliling yang di gelar oleh Pengadilan Negeri Poso di Lapas Kolonodale, Kamis, 25/01. FOTO : ANTARA/HO/ (Humas lapas kolonodale)

Kolonodale (ANTARA) -
Pengadilan Negeri Poso menggelar sidang keliling di Lapas Kelas III Kolonodale, Kamis. Sidang keliling ini bekerjasama dengan Cabang Kejaksaan Negeri Morowali. 


 


Sidang keliling ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Pengadilan Negeri Poso kepada masyarakat.


 


Selain itu sidang keliling ini untuk menjangkau masyarakat pencari keadilan yang bertempat tinggal jauh dari Pengadilan Negeri Poso sehingga dapat menghemat biaya dan menghemat waktu.


 


Selain dilaksanakan sidang keliling secara tatap muka, ada juga pelaksanaan sidang yang dilaksanakan secara online bagi mereka yang berada jauh dari lokasi pelaksanaan sidang seperti bagi tahanan yang berada di Rutan Poso, serta pemeriksaan saksi yang berada di Bungku, Kabupaten Morowali.


 


Di Lapas Kolonodale sebanyak 12 tahanan mengikuti sidang perkara pidana pada kegiatan Sidang Keliling Pengadilan Negeri Poso Kali ini, yaitu terdiri dari 6 orang sidang pemeriksaan saksi, 3 orang sidang pembacaan putusan, 1 orang sidang tuntutan, 1 orang sidang vonis, serta 1 orang sidang dakwaan.


 


Kegiatan sidang keliling ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Lapas Kolonodale Arifin Akhmad.


 


“Kegiatan sidang Keliling/ Zitting Plaats ini merupakan salah satu kegiatan yang memberikan pelayanan publik yang cepat, tepat, dan terarah. Tetapi kita sebagai pihak tuan rumah tetap melakukan pengawasan agar Lapas Kolonodale tetap Asri dan aman,” ucap Arifin Akhmad Kalapas Kolonodale.