Juara Australian Open Sinner melenggang mulus di Rotterdam

id Jannik Sinner,Australian Open,Rotterdam Open,Tenis

Juara Australian Open Sinner melenggang mulus di Rotterdam

Foto arsip - Petenis Italia Jannik Sinner saat bertanding dalam Miami Open pada 2 April 2021. (Getty Images via AFP/MICHAEL REAVES)

Jakarta (ANTARA) - Juara Australian Open 2024 Jannik Sinner melenggang mulus ke babak kedua Rotterdam Open.

Petenis Italia berusia 22 tahun itu mengalahkan petenis Belanda Botic van de Zandschulp 6-3, 6-3 dan kini telah memenangi 11 pertandingan terakhirnya.

Sinner akan menghadapi juara dua kali Gael Monfils dalam babak berikutnya setelah petenis Prancis itu mengalahkan Denis Shapovalov 7-6(7/4), 7-6(7/5).

"Saya banyak bermain di Monako namun saya ingin datang ke sini dan merasakan lapangannya. Saya senang mendapatkan kemenangan pertama saya di sini atas pemain yang sangat hebat," kata Sinner seperti dilaporkan AFP pada Kamis.

"Ini sedikit berbeda (bermain sebagai juara Grand Slam) dan Anda harus bersiap menghadapi lawan untuk mengenal Anda lebih baik serta lebih mengetahui lagi kelemahan Anda. Jadi Anda harus bersiap untuk bekerja keras."

Sinner kini telah memenangkan 25 dari 27 pertandingan terakhirnya, termasuk tiga kemenangan atas Novak Djokovic, termasuk semifinal Australian Open.

Petenis Italia itu akan naik ke peringkat tiga dunia jika menjadi juara di Rotterdam pada Minggu.

Sementara itu, petenis Denmark unggulan ketiga Holger Rune dipaksa bermain tiga set sebelum mengalahkan petenis Rusia Roman Safiullin 6-4, 2-6, 6-1. Dia  mencatat 31 winner dengan sembilan ace.

Unggulan ketujuh dari Prancis yang menjadi juara di Marseille pada Minggu (11/2)., Ugo Humbert, kalah 7-6(7/5), 4-6, 6-3 dari petenis Finlandia Emil Ruusuvuori.

Unggulan keenam runner-up Marseille Grigor Dimitrov mengalahkan petenis Italia Lorenzo Sonego 7-6(7/4), 6-3.

Andrey Rublev, unggulan kedua, mencapai babak 16 besar setelah menang susah payah 3-6, 7-6(8/6), 7-5 atas petenis Kanada Felix Auger-Aliassime.