Presiden ajak menteri makan bakso di Samarinda

id Presiden Joko Widodo,Bakso, Samarinda, Kaltim

Presiden ajak menteri makan bakso di Samarinda

Presiden Joko Widodo bersama para menteri makan bakso di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (28/2/2024) malam. ANTARA/HO-BPMI Setpres

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengajak sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) makan bakso bersama di sebuah pusat perbelanjaan, di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu malam.

Dalam kesempatan itu, Presiden mengajak antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu malam, Presiden dan rombongan tiba di BIG Mall Kota Samarinda sekitar pukul 20.12 WITA.

Suasana pusat perbelanjaan itu pun menjadi semarak karena pengunjung menyambut Presiden.

Icha, salah satu pengunjung mengatakan momen itu adalah sebuah kejutan yang tidak terduga.

"Deg-degan banget, saya enggak percaya di depan kita tuh ternyata Bapak Presiden. Sampai gemetar tangannya," ucap Icha setelah
berswafoto bersama Presiden Jokowi.

Sambil menyapa dan melayani permintaan swafoto pengunjung, Presiden dan rombongan kemudian menuju sebuah restoran bakso.

Rizka, salah satu warga, mengungkapkan kegembiraannya. Ia tidak menyangka, niatnya untuk makan malam justru berbuah foto bersama seorang Kepala Negara.

"Excited, deg-degan juga, agak panik, tapi alhamdulillah bersyukur banget karena bisa kebagian foto sama Pak Jokowi," ungkap Rizka.

Dalam suasana yang lebih santai, menteri-menteri yang hadir juga menikmati kebersamaan dengan masyarakat.

Mereka menikmati semangkuk bakso lengkap dengan pangsit goreng. Mereka pun tak luput jadi sasaran warga untuk bersalaman dan berfoto.

Presiden dan rombongan beranjak meninggalkan pusat perbelanjaan tersebut sekitar pukul 21.50 WITA.