Istri Bupati Sigi siap maju Pilkada Sigi

id Kabupaten Sigi ,Pilkada Sigi,Hazizah,Istri Irwan Lapatta

Istri Bupati Sigi siap maju Pilkada Sigi

Anggota DPRD Sigi 2019-2024 Hazizah sekaligus istri Bupati Sigi Irwan Lapatta siap maju Pilkada 2024. (ANTARA/Moh Salam)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) Hazizah siap maju dalam kontestasi Pemiihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di kabupaten itu.
 


"Untuk saya pribadi itu semua usulan dari partai, apapun itu kita menunggu. Walaupun suara saya tertinggi di DPRD Sigi pada Pemilu 2024, tapi kalau toh dari partai menginginkan saya maka suka tidak suka saya harus siap," kata Anggota DPRD Sigi 2019-2024 Hazizah di Sigi, Jumat.


 


Dia mengemukakan, rekomendasi partai Golongan Karya (Golkar) diberikan kepada Moh Rizal Injtenae selaku Ketua DPRD Sigi periode 2019-2024 untuk maju menjadi bakal calon Bupati Sigi pada Pilkada 2024.


 


"Kemarin kan rekomendasi partai itu ke kak Moh Rizal Injtenae, adapun untuk selanjutnya menunggu dari partai. Kalau sejauh ini saya masih jalan dengan tupoksi kerja saya selaku ketua Tim Penggerak PKK, ketua Dekranasda, ketua Lasqi se-Kabupaten Sigi dan saya masih jalan di 16 kecamatan," ucapnya.


 


Kata Hazizah, tetap menunggu perintah dari partai untuk selanjutnya apakah maju dalam Pilkada 2024 di Sigi sebagai bakal calon Bupati Sigi periode 2024-2029. 


 


"Bismillah saja insya Allah mudah-mudahan, yah menunggu saja. Jadi saya menunggu saja dari partai seperti apa, maka saya siap laksanakan. Intinya saya luar dalam siap," ujar Istri Bupati Sigi Irwan Lapatta itu.


 


Berdasarkan data rekapitulasi penghitungan perolehan hasil suara tingkat kabupaten, Hazizah berhasil meraih 2.398 suara dan jumlah suara sah partai Golkar yakni 5.474 suara