"Raja Negeriku" Awali Konser Noah Di Surabaya

id noah, konser, ariel

      "Raja Negeriku" Awali Konser Noah Di Surabaya

Vokalis kelompok musik "NOAH", Ariel ketika memberikan keterangan pada wartawan di Surabaya, Jatim, Kamis (27/9). Noah akan tampil dalam konser bertajuk "Born To Make History" di Surabaya, Jumat (28/9). (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat)

Surabaya - Lagu berjudul "Raja Negeriku" mengawali konser grup musik NOAH yang berlangsung di Gramedia Expo, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Jumat (28/9) malam.

Usai lagu pertama, band yang digawangi Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David tersebut membawakan lagu baru keduanya yang berjudul "Jika Engkau".

Kedua lagu tersebut masuk dalam album baru NOAH berjudul "Seperti Seharusnya."

"Dua lagu pembuka adalah lagu terbaru dari album terbaru. Lagu itu belum pernah saya bawakan secara langsung di panggung, dan di Surabaya ini pertama kali kami tampilkan," ucap Ariel yang langsung mendapat teriakan meriah sekitar 2.000 penonton yang memadati konser.

Selain lagu baru, band yang dulu bernama Peterpan tersebut tentunya juga menampilkan lagu-lagu lamanya.

Mereka membawakan sejumlah lagu antara lain "Mungkin Nanti", "Menghapus Jejakmu", "Tak Ada yang Abadi", "Cobalah Mengerti", "Tak Bisakah", "Langit Tak Mendengar", "Separuh Aku", dan ditutup dengan lagu "Topeng".

Total ada 15 lagu yang dibawakan NOAH.

Dalam kesempatan tersebut, Ariel sempat mengajak penonton bernyanyi bersama, khususnya lagu-lagu yang sudah dihafal oleh Sahabat NOAH, sebutan bagi penggemar NOAH.

"Saya minta warga Surabaya menyanyi bersama. Saya yakin semua yang disini datang untuk bersenang-senang. Terima kasih telah menyempatkan datang," kata Ariel kepada penonton.

Mantan kekasih Luna Maya tersebut juga sempat menyanyikan secuil lagu berjudul "Dara" yang diciptakannya ketika mendekam di Rutan Kebon Waru, Bandung, atas kasus terungkapnya video asusila beberapa waktu lalu.

"Selama di dalam (rutan, red), saya menciptakan dua lagu. Terima kasih atas selama ini dukungannya. Sejak dua tahun lalu, saya libur dari dunia musik dan rekan-rekan saya yang melanjutkan. Sekarang saya siap kembali dan menghibur anda semua," kata vokalis bernama asli Nazril Irham tersebut.

Sementara itu, meski hanya tampil tidak lebih dari dua jam dan juga harga tiket yang tergolong mahal, tidak menyurutkan animo penonton dan mereka mengaku puas dengan penampilan NOAH.

"Jujur sebetulnya masih belum puas dengan penampilan NOAH karena waktunya kurang lama. Tapi setelah mendengar suara dan melihat langsung Ariel, rasa kangen selama dua tahun terakhir akibat tidak mendengarkan karyanya, bisa terobati," kata salah seorang fans Ariel, Ine Listyani, yang ditemui usai konser. (165)

Editor : Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar