Pengeroyok Hermansyah serahkan diri

id geng

Pengeroyok Hermansyah serahkan diri

Dua pelaku penganiayaan dan pengeroyokan terhadap pakar telematika Hermansyah, Lauren Paliyama (kedua kanan) dan Edwin Hitipeuw (kanan), diamankan polisi di Polresta Depok, Jawa Barat, Rabu (12/7/2017) dini hari. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Jakarta (antarasulteng.com) - Domiance, seorang pelaku pengeroyok ahli telematika, Hermansyah, menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya usai ditetapkan daftar pencarian orang (DPO).

"Sudah diperiksa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Jakarta, Kamis.

Dia menuturkan, polisi juga telah menemukan seorang wanita pekerja hiburan malam, Siska, yang menjadi saksi penusukan Hermansyah.

Selain itu, polisi juga menemukan barang bukti pisau yang digunakan tersangka Lauren Paliyama menusuk Hermansyah.

(Baca juga: Polda Metro menetapkan DPO penganiaya Hermansyah)

Paliyama lalu mengubur pisau di halaman depan rumah kontrakan kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Awalnya, polisi meringkus dua pelaku penganiayaan Hermansyah, Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31), di Depok, Jawa Barat, Rabu (12/7).

Selanjutnya, polisi menangkap Erick Birahy dan Richard Patipelu, beserta dua unit mobil yang digunakan para pelaku di Bandung pada Kamis (13/7).

Peristiwa itu menjadi perhatian publik lantaran Hermansyah bersedia menjadi saksi ahli telematika, membantah tuduhan dugaan penyebaran percakapan dan foto berkonten pornografi terhadap pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Syihab, dan Firza Husein.

Namun Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, menegaskan, penganiayaan terhadap Hermansyah tidak terkait kasus Rizieq.(skd)