Rossa Pertimbangkan Berjilbab Setelah Berhaji

id haji, rossa

Rossa Pertimbangkan Berjilbab Setelah Berhaji

Rossa atau lengkapnya Sri Rossa Roslaina Handayani (FOTO ANTARA)

yang penting kesiapan hati untuk mengenakan jilbab," katanya
Jeddah - Diva Indonesia Rossa mempertimbangkan mengenakan jilbab setelah berhaji nanti, meskipun dia mensyaratkan kesiapan hatinya terlebih dahulu.

Rossa atau lengkapnya Sri Rossa Roslaina Handayani ketika mendarat di Bandara King Abdul Azis Jeddah, Sabtu, mengatakan yang penting itu kesiapan hati untuk mengenakan jilbab.

Pelantun soundtrack "Ayat-ayat Cinta" itu ditemui seusai shalat berjamaah ba'da Isya karena dia bersama jamaah Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (dahulu ONH Plus) mendarat pada pukul 19.00 waktu Saudi atau pukul 23.00 WIB dan keluar dari gedung bandara sekitar pukul 08.30 waktu Saudi.

Kemudian dia bersama rombongannya mengadakan shalat berjamaah di masjid bandara. Saat diwawancarai pelantun pemilik 15 Diva Family Karaoke itu tampil seadanya tanpa make up, hanya berjilbab putih bercorak kembang berwarna ungu dan hijau.

"Masak difoto sih, belum mandi nih," ujarnya lalu tersenyum sambil memperbaiki tutupan kerudung di kepala.

Dia menjelaskan motivasinya berhaji untuk memperkuat iman sebagai seorang muslimah. "Lebih kepada memperkuat iman pada diri sendiri," ujarnya.

Pada wawancara singkat itu dia berharap bisa menjadi haji yang mabrur dan diridhoi. Rossa berangkat dengan PIHK Cordova Abila Travel.

Kepala Seksi PIHK Daerah Kerja Jeddah Cecep Nursamsi mengatakan hingga hari Sabtu ini, baru Cordova yang menempatkan jamaahnya beristirahat di Ruang VIP Terminal Haji.

Data dari Seksi PIHK Daker Jeddah hingga Jumat (12/10) pukul 17.00 waktu Saudi sudah 7.406 anggota jamaah khusus dari 80 PIHK yang mendarat di Jeddah.

Hari ini datang lagi 413 anggota jamaah dari PIHK Cordova, 2000 Wisata Travel, Azizi Kencana Travel, Turindo Travel dan Maqbulla Travel.

Tahun ini sejumlah 17.000 anggota jamaah dari PIHK akan menjalani ibadah haji bersama sekitar 194.000 jamaah haji reguler yang diselenggarakan pemerintah Indonesia.(E007/SKD)