Juventus kalah 2-3 dari Sampdoria

id sampdoria

Para pemeain Sampdoria (reuters)

Jakarta (antarasulteng.com) - Juara bertahan Liga Italia, Juventus, menelan kekalahan atas Sampdoria dengan skor 2-3 pada pertandingan pekan ke-13 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu.

Kemenangan Sampdoria tercipta berkat gol Duvan Zapata, Lucas Torreira dan Marco Ferrari. Sedangkan dua gol Juventus terjadi di akhir babak kedua antara lain melalui tendangan penalti Gonzalo Higuain dan sepakan Paulo Dybala.

Kekalahan ini membuat Juventus gagal memperpendek jarak poin dari pemuncak klasemen sementara Napoli yang mengumpulkan 35 poin dari 13 laga. Posisi Juventus di peringkat dua (31 poin) juga rawan dikejar Inter Milan (30 poin) yang akan menghadapi Atalanta pada dini hari nanti.

Sebaliknya, tambahan poin penuh ini membuat Sampdoria kukuh di posisi enam (zona Liga Europa) dengan perolehan 26 poin, unggul tujuh angka dari AC Milan yang kalah 1-2 dari Napoli pada Sabtu kemarin.

Pada jalannya laga, kedua tim bermain tertutup pada babak pertama sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Juventus memiliki peluang terbaik dari aksi Juan Cuadrado yang meneruskan umpan Higuain, namun sepakan pemain sayap itu melebar pada menit 32.

Sampdoria akhirnya memecah kebuntuan pada menit 52 melalui gol yang dicetak Duvan Zapata dari tandukan yang memanfaatkan kesalahan Bernardeschi. Mereka bahkan menggandakan kedudukan lewat sepakan Lucas Torreira yang dilepaskan dari luar kotak penalti pada 20 menit setelah gol pertama.

Keunggulan 2-0 tidak membuat Sampdoria puas. Mereka memimpin 3-0 saat Marco Ferrari mencetak gol dari umpan tarik Fabio Quagliarella di menit 79.

Namun Juventus memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 berkat sepakan penalti Gonzalo Higuain menyusul pelanggaran Ivan Strinic kepada Douglas Costa di menit 90.

Pada menit tambahan babak kedua, Juventus mencetak gol keduanya dari sepakan Paolo Dybala yang dilepaskan dari luar kotak penalti. Sayang, momentum bangkit pemain Juventus terlambat sehingga skor 3-2 bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Sampdoria:
Viviano; Bereszynski, Silvestre, Ferrari, Strinic; Barreto, Torreira, Praet; Ramirez; Quagliarella, Duvan Zapata

Juventus: Szczesny; Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, Asamoah; Pjanic, Khedira; Cuadrado, Bernardeschi, Mandzukic; Higuain (skd)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar