Jokowi bermalam di pulau Rote

id jokowi,rote,ntt

Jokowi bermalam di pulau Rote

Arsip: Presiden Joko Widodo melayani permintaan foto bersama sejumlah warga yang diundangnya masjk ke dalam Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung di malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017).

Pulau Rote, NTT (Antaranews Sulteng) - Presiden Joko Widodo yang berkunjung selama dua hari di Nusa Tenggara Timur memilih bermalam di Hotel Nemberala Beach, sebuah objek wisata pantai di Kabupaten Rote Ndao, Pulau Rote.

"Kunjungan Pak Jokowi ke Pulau Rote dan memilih nginap semalam di pulau terselatan Indonesia itu memang sudah diagendakan," kata Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretaris Presiden Bey Machmudin di Pulau Rote, Senin.

Saat menyampaikan pidato kenegaraan pada 16 Agustus 2017, kata Machmudin, Presiden Joko Widodo telah menyapa masyarakat dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas hingga Pulau Rote.

Ia menambahkan tiga dari empat wilayah yang disebut dalam pidato kenegaraan itu telah dikunjungi Presiden, yakni Sabang, Merauke dan Miangas.

Sabang yang berada di bagian barat Indonesia sudah dikunjungi pada 10 Maret 2015. Miangas, pulau terluar paling utara juga sudah didatangi Presiden pada 19 Oktober 2016, sedangkan Merauke yang merupakan wilayah paling timur Indonesia dikunjungi Jokowi pada 30 Desember 2015.

"Hari ini, Senin 8 Januari 2018, dalam agenda kunjungan kerjanya selama dua hari ke Provinsi Nusa Tenggara Timur, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan berkunjung dan bermalam di Pulau Rote, pulau yang sering dijadikan simbol wilayah yang berada di bagian selatan Indonesia," kata Bey.

Setelah melewati serangkaian acara di Kupang, Presiden dan Iriana bertolak menuju Kabupaten Rote dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85.

Di Pulau Rote, Presiden akan memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi Nasional Bara JP Tahun 2018 (Barisan Relawan Jokowi Presiden).

Esoknya, Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan serta sertifikat tanah untuk rakyat wilayah terselatan Indonesia yang berbatasan laut langsung dengan Australia itu.

Machmudin mengatakan sebelum kembali ke Jakarta sore harinya, Presiden akan kembali ke Kupang untuk meresmikan pengisian Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang.